5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard Terbaru

Saat hobi dan kegemaran jadi peluang bisnis

Geliat olahraga eletronik atau esports tidak dapat dibendung lagi. Olahraga yang identik dengan anak muda ini, terus berkembang pesat dan makin banyak penggemar.

Maka dari itu, saat ini banyak tim esports yang terbentuk. Pesona tim esports akhirnya mampu membuat beberapa pemain sepak bola, tergoda untuk membangun timnya sendiri. Ingin tahu siapa saja pemain bola yang mempunyai tim esports-nya sendiri? Mari kita lihat.

1. Team Gullit - Ruud Gullit

5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard TerbaruRuud Gullit dan atlet tim esportsnya (instagram.com/theteamgullit)

Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit membuat tim esports-nya sendiri dan diberi nama Team Gullit sejak awal tahun 2018. Dilaporkan ginx.tv, Ruud Gullit tertarik membentuk tim esports setelah menjadi bintang tamu di FIFA E-sports World Cup (FIWC) tahun 2017.

Tim esports milik pemain asal Belanda ini memilih fokus pada permainan sepakbola yakni FIFA. Team Gullit berhasil menorehkan berbagai prestasi.

2. Ellevens Esports - Gareth Bale

5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard TerbaruTim esports Gareth Bale sedang bertanding (instagram.com/ellevens)

Pemain Real Madrid juga membuat tim esports dengan nama Ellevens Esports. Tim ini terbentuk sejak bulan November tahun 2019.

Dilansir ginx.tv, awalnya tim esports ini hanya fokus pada permainan sepakbola seperti FIFA. Namun saat ini mereka berkembang untuk mencoba permainan esports lainnya seperti Rocket League, PUBG, dan Counter Strike. 

Baca Juga: 9 Pesona Pro Player Esports MLBB Indonesia, Muda dan Berbakat!

3. R10 Esports - Ronaldinho

5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard TerbaruTim esports milik Ronaldinho sedang beraksi ( Lance.com.br )

Pemain yang terkenal dengan nomor punggung 10 di FC Barcelona ini, mempunyai tim esports dengan nama R10 Esports. Bagi pemain asal Brasil ini, esports bukan hal yang baru bagi dirinya.

Seperti yang dilansir di happygamer.com, Ronaldinho pernah mengadakan kompetisi esports yakni Liga Pro Evolution Soccer dan eLiga Sul Esports.

4. M10 Esports - Mesut Ozil

5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard TerbaruMesut Ozil dan jersey M10 esportsnya (instagram.com/m10_esports)

Pemain yang saat ini bermain di klub Turki Fenerbahce, juga mempunyai tim esports yang diberi M10 Esports. Dalam website resminya di m10esports.com, tim esports milik Ozil ini terbentuk sejak 2018.

Menurut ginx.tv, tim M10 Esports juga telah punya banyak prestasi. Sebagian prestasi tersebut didapat dari permainan berjenis battle royale yang disumbangkan melalui ketujuh pemainnya. 

5. Audacity Esports - Jesse Lingard

5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard TerbaruLingard rilis tim esportsnya (siege.gg)

Dilansir dari Sky News, Jesse Lingard baru saja mengakuisisi tim esports yaitu Audacity Esports. Setelah diakuisisi Lingard, tim esports ini akan berubah nama menjadi JLingz. Tim esports milik pemain nomor punggung 14 ini, akan lebih fokus dalam permainan Tom Clancy's Rainbow Six Siege. Sebuah game FPS seperti Call of Duty dan sejenisnya.

Di luar lapangan, pemain-pemain sepak bola di atas punya hobi lain untuk disalurkan. Esports sendiri selain dapat menjadi penyalur hobi, saat ini sudah menjelma menjadi lahan bisnis baru pemain bola yang menggiurkan. Dari kelima tim esports di atas, kalian mau bergabung di tim esports punya siapa ?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama China Bertema Esports, Wajib Ditonton Para Gamer! 

Antonius Adur Photo Writer Antonius Adur

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya