Andre Surya, Animator Kelas Dunia Pembawa Obor Asian Games 2018

Sosoknya menginspirasi anak muda

Yogyakarta, IDN Times - Sungguh unik rangkaian acara torch relay (kirab obor) Asian Games 2018. Tak hanya para atlet dan peserta, seluruh masyarakat Indonesia ikut berbangga karena menjadi tuan rumah. Selain itu, Pocari Sweat sebagai salah satu sponsor Asian games 2018 tak hanya menunjuk para atlet saja untuk membawa obor api abadi, melainkan melibatkan anak bangsa berprestasi lainnya. 

1. Sosok kreatif di balik penggarapan Iron Man

Andre Surya, Animator Kelas Dunia Pembawa Obor Asian Games 2018IDNTimes/ Aprilia Nurohmah

Andre Surya (33), seorang yang biasanya bekerja di depan PC kali ini harus lari-lari sejauh 120 m untuk membawa obor api abadi simbol dari Asian Games. Andre telah terlibat dalam penggarapan beberapa film Hollywood terkenal seperti, Iron Man, Indiana Jones, Star Trek, Terminator Salvation, Transformer: Revenge of the Fallen, Surrogates, Iron Man 2, The Last Airbender, The Escape, dll. 

Baca juga: Sukses di Kejuaraan Dunia, Ternyata Zohri Sempat 'Diremehkan' Pelatih

2. Harap Indonesia sumbang prestasi emas

Andre Surya, Animator Kelas Dunia Pembawa Obor Asian Games 2018Aditia Rijki

Kiprah pria lulusan Spesial Efek, Vanart School of Film, Vancouver, Kanada ini tentu sangat membanggakan bagi Indonesia. Sosoknya tepat sekali dipilih oleh Pocari Sweat untuk mewakili anak bangsa. 

"Saya kebetulan rutin seminggu tiga kali latihan, namun beberapa minggu terakhir lebih giat latihan lagi untuk kuat lari di event ini," jelasnya saat ditanyai para awak media tentang persiapan yang telah ia lakukan.

Selain itu sebagai seorang visual effect artist, Andre berharap nantinya Indonesia mampu berpartisipasi menggarap grafisnya, bumpernya maupun pembukaannya dalam Asian Games yang akan datang. 

"Harapan saya Asian Games yang digelar di Indonesia ini berjalan lancar dan mengukir prestasi gemilang," tutupnya. 

3. Dirikan sekolah desain di Jakarta dan Surabaya

Andre Surya, Animator Kelas Dunia Pembawa Obor Asian Games 2018Aditia Rijki

Lama berkiprah di Hollywood, Andre mendirikan Enspire Studio dan Enspire School of Digital Art di Jakarta, Tangerang, Cibubur dan Surabaya. Studio dan sekolah desainnya ini memiliki tujuan agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang berprestasi internasional di bidang film dan desain digital.

Baca juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya