Obor Asian Games Sampai di Yogyakarta, Ini Rangkaian Acaranya

Yogyakarta kota pertama yang disinggahi obor Asian Games.

Yogyakarta, IDN Times - Event empat tahunan, Asian Games kini kembali di gelar. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pekan olahraga seluruh Asia ini. 

Sebelum pembukaan digelar pada 18 Agustus mendatang, ada acara yang tak ditunggu-tunggu. Sudah menjadi agenda rutin bahwa obor api abadi biasanya akan di pamerkan di beberapa kota negara yang ditempati. Kali ini setidaknya akan ada 50 kota se Indonesia yang akan disinggahi oleh api abadi yang berasal dari New Delhi, India.

1. Yogyakarta kota pertama yang disinggahi

Obor Asian Games Sampai di Yogyakarta, Ini Rangkaian AcaranyaIDN Times/Aprilia N

Yogyakarta menjadi kota pertama yang akan disinggahi sang obor api abadi. Sejumlah atlet dan public figur telah ditunjuk oleh pihak sponsor, salah satunya Pocari Sweat untuk membawa obor tersebut. Kamis, 19 Juli nanti akan digelar kirab obor abadi. Rute nya sendiri meliputi Keraton Yogyakarta- Alun-alun Utara- Jalan Bhayangkara - Pasar Kembang - Kantor Gubernur DIY - Pojok Benteng Kulon - Ngabean hingga berakhir di Tugu Yogyakarta.

Baca juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

2. Empat figur publik yang dipercaya membawa obor

Obor Asian Games Sampai di Yogyakarta, Ini Rangkaian AcaranyaIDN Times/Aprilia N

Yogyakarta menjadi kota pertama yang akan disinggahi sang obor api abadi. Sejumlah atlet dan figur publik telah ditunjuk oleh pihak sponsor, salah satunya Pocari Sweat untuk membawa obor tersebut. Kamis, 19 Juli nanti akan digelar kirab obor abadi. Rute nya sendiri meliputi Keraton Yogyakarta- Alun-alun Utara- Jalan Bhayangkara - Pasar Kembang - Kantor Gubernur DIY - Pojok Benteng Kulon - Ngabean hingga berakhir di Tugu Yogyakarta.

3. Kontribusi Pocari Sweat

Obor Asian Games Sampai di Yogyakarta, Ini Rangkaian AcaranyaIDN Times/Aprilia N

Keempat figur ini akan estafet lari sambil membawa obor dengan total panjang lintasan sekitar 500 meter. Mereka juga telah melakukan latihan dan test track pada Rabu (18/7) sore di sepanjang jalan Malioboro hingga jalan Bhayangkara.

Baca juga: Begini Panjangnya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya