Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABL

CLS cetak sejarah baru

Surabaya, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia menumbangkan tamunya Wesports Malaysia Dragons 73-62, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/3). Hasil ini pun mengamankan langkah mereka ke babak play-off Asean Basketball League (ABL) musim 2018/2019, meski pun masih melakoni sisa tiga pertandingan reguler lagi.

1. Sejak kuarter awal tampil meyakinkan

Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABLDok.IDN Times/Istimewa

Kemenangan CLS tidak terlepas dari penampilan apik pertahanan yang mereka galang. Sejak dua kuarter awal, para pemain tuan rumah tampil meyakinkan dan langsung unggul 18-15 dan 39-31. Maxie Esho mempertontonkan keahliannya dalam membuat angka. Hingga dua kuarter awal, dia sudah mencetak 16 poin dan 6 rebounds. Sedangkan rekannya Wong Wei Long yang bertindak sebagai kapten tim, juga turut memberikan sumbangsih delapan poin.

2. CLS bermain superior di laga ini

Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABLDok.IDN Times/Istimewa

Di kuarter ketiga, CLS bermain superior. Bahkan gemuruh suporter tuan rumah menggelegar pada pertengahan kuarter ketika satu umpan tanpa melihat yang dilepaskan Douglas Herring Jr. ke arah Darryl Watkins, akhirnya berbuah poin.

Tidak berhenti di situ, Herring kembali mengirimkan satu assist-nya lagi, kali ini ia tujukan untuk Maxie Esho yang dapat dieksekusi dengan baik lewat tembakan tiga angka yang mematikan. Menutup kuarter ketiga, kembali CLS Knights unggul 57-52.

Baca Juga: CLS Knights Rebut Kemenangan ke-11 ABL di Vietnam

3. Maxie Esho tunjukkan kualitasnya

Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABLDok.IDN Times/Istimewa

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah semakin nyata di kuarter keempat. Diiringi lima kali foul yang didapatkan center lawan, Nnanna Egwu, sukses membuat para pemain tuan rumah semakin perkasa untuk menyudahi lawannya.

Bermain 40 menit penuh, Maxie Esho akhirnya kembali mencatatkan dirinya sebagai top skor untuk CLS dengan raihan 24 poin, 8 rebounds, 2 assists, dan 1 steal. Wong Wei Long mengikuti dengan 14 angka, 2 assists, dan 2 rebounds. Darryl Watkins turut menyumbang 13 angka dan 9 rebounds, sementara dua pemain inti lainnya yakni Brandon Jawato dan Douglas Herring Jr, yang sama-sama mengemas 11 angka tambahan untuk kemenangan timnya.

4. CLS cetak sejarah baru

Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABLDok.IDN Times/Istimewa

Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengaku bangga dengan pencapaian ini. Namun ia berharap timnya tidak puas menatap tiga pertandingan sisa dan jelang play-off mendatang. “Welcome to play-off, ini sejarah buat kami. Di tahun kedua, akhirnya BTN CLS Knights Indonesia bisa menuntaskan targetnya ke babak play-off," tukas Christoper.

Baca Juga: Jamu Singapore Slingers, CLS Knights Tumbang di Markasnya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya