Daftar Nama Perwakilan Negara di Semifinal Indonesia Open 2018

Indonesia sisakan empat wakil

Turnamen Blibli Indonesia Open 2018 telah memasuki babak semifinal. Di babak empat yang akan digelar hari Sabtu (7/7/2018) tersebut, Indonesia masih menyisakan empat wakil dan sudah memastikan diri menempatkan dua wakil di final karena terjadi dua all-Indonesian semifinals.

Jepang dan Tiongkok menjadi yang terbanyak menyisakan wakil, yakni masing-masing lima. Indonesia menyisakan empat wakil dan Cina Taipei serta Malaysia sisakan dua wakil. Sementara Korea dan Denmark menjadi negara dengan wakil paling sedikit, yakni masing-masing satu wakil.

Berikut daftar lengkapnya, dilansir dari Tournamentsoftware.com dan Bwfbadminton.com.

1. Jepang sisakan lima wakil dan sudah segel satu tempat di final

Daftar Nama Perwakilan Negara di Semifinal Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Dua negara raksasa bulu tangkis, Jepang dan Tiongkok berhasil menjadi yang tersukses dengan berhasil menempatkan masing-masing lima wakil di babak empat besar.

Di nomor ganda putri, Jepang sudah memastikan diri menempatkan satu wakilnya di final karena terjadi all-Japanese semifinals antara peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan Juara Asia 2018, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bahkan Jepang juga berpeluang mengunci gelar dari nomor ini jika pasangan muda Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sukses mengalahkan wakil Tiongkok di nomor ini, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan.

Selain di ganda putri, Jepang masih menyisakan dua wakil lain, yakni di tunggal dan ganda putra melalui Kento Momota dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Momota akan melawan Lee Chong Wei di ulangan babak final Malaysia Open pekan lalu.

Sementara Inoue/Kaneko akan melawan pasangan Cina Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

2. Tiongkok sisakan lima wakil dan berpeluang mengunci gelar di tunggal putri

Daftar Nama Perwakilan Negara di Semifinal Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Setali tiga uang dengan Jepang, Tiongkok juga berpeluang mengunci gelar di tunggal putri karena dua wakilnya di sektor ini berada di pool berbeda. He Bingjiao akan melawan peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying di pool atas. Sementara Chen Yufei akan melawan Sung Ji Hyun, yang merupakan satu-satunya wakil Korea, di pool bawah.

Dua wakil Tiongkok lainnya adalah Shi Yuqi di tunggal putra yang akan melawan satu-satunya wakil Denmark, Viktor Axelsen, serta Zheng Siwei/Huang Yaqiong di ganda campuran yang akan melawan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

3. Indonesia sisakan empat wakil dan segel dua tempat di final

Daftar Nama Perwakilan Negara di Semifinal Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Dari empat wakil yang bertanding di semifinal, Indonesia sudah memastikan diri menyegel dua tempat di babak final karena keempat wakil tersebut akan saling berhadapan.

Di ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan pasangan muda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara di ganda campuran, Juara Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan ditantang oleh pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Babak semifinal akan mulai dipertandingkan pada pukul 12.00 siang WIB dan hanya menggunakan satu lapangan.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya