Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Hong Kong Open 2018

Salah satunya kalahkan pasangan unggulan asal Tiongkok!

Di hari pertama Hong Kong Open 2018 yang mempertandingkan babak kualifikasi dan dua belas pertandingan babak pertama sektor ganda campuran, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ganda campuran ke babak kedua (R2).

Dinar dan Ruselli lolos ke babak utama

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Hong Kong Open 2018twitter.com/inabadminton

Dari empat wakil di babak kualifikasi, dua tunggal putri berhasil melewati babak kualifikasi . Sementara satu wakil tunggal putra dan tunggal putri lainnya harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Dinar Dyah Ayustine berhasil lolos usai mengalahkan pebulu tangkis China Taipei, Chiang Ying Li, dengan skor 24-26, 21-12, 21-11. Sementara Ruselli lolos usai melewati rintangan dari unggulan pertama kualifikasi, Lee Chia Hsin, juga dari China Taipei, dengan skor 21-7, 21-16.

Sayang, nasib baik ini tidak diikuti oleh dua wakil lainnya. Henrikho Kho Wibowo kalah oleh unggulan pertama kualifikasi asal China Taipei, Hsu Jen Hao, dengan skor 14-21, 15-21. Sementara Yulia Yosephin Susanto harus mengakui keunggulan pemain Hong Kong, Joy Deng Xuan, dengan skor 21-14, 21-11.

Ronald/Annisa kalahkan unggulan ke-5 dan lolos ke R2

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Hong Kong Open 2018twitter.com/INABadminton

Dari ganda campuran yang menampilkan dua belas pertandingan, dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan lawan-lawan mereka. Pasangan Ronald/Annisa Saufika berhasil membuat kejutan usai mengalahkan pasangan unggulan ke-5 asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-14, 21-15.

Sementara pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus memeras keringat lebih banyak usai dipaksa bermain rubber game melawan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, sebelum akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-15, 21-15.

Keduanya baru akan bertanding lagi di babak kedua (R2) yang baru akan digelar pada hari Kamis (15/11/2018) mendatang.

Owi/Della belum berhasil lewati rintangan pasangan Jepang

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke R2 Hong Kong Open 2018twitter.com/inabadminton

Nasib dua ganda campuran Indonesia di babak pertama sayangnya tidak diikuti oleh pasangan racikan baru, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris. Bertanding melawan Juara All England 2018, Owi/Della menyerah dengan skor 15-21, 9-21.

Dari pertandingan, keduanya terlihat belum padu. Namun, hal tersebut cukup dapat dimaklumi. Sebab Hong Kong Open merupakan turnamen pertama bagi kedua pemain sebagai pasangan ganda campuran.

Owi, sapaan akrab Tontowi, diduetkan dengan Della karena pasangan tetapnya selama ini, yang bersamanya ia meraih medali emas Olimpiade dan gelar Juara Dunia, Liliyana Natsir, akan segera pensiun dalam waktu dekat.

Pelatih ganda campuran berharap dapat segera menemukan kombinasi pasangan baru yang dapat menggantikan Owi/Butet selain pasangan-pasangan yang memang sudah ada di pelatnas saat ini.

Baca Juga: Empat Wakil Indonesia yang Menjadi Unggulan di Hong Kong Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya