Indonesia Raih Satu Gelar dari Syed Modi Super 300

Selamat, Fajar dan Rian!

Dari dua wakil yang bertanding di final turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 yang digelar di kota Lucknow, India, Indonesia berhasil meraih satu gelar melalui pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian kalahkan wakil tuan rumah untuk raih gelar juara

Indonesia Raih Satu Gelar dari Syed Modi Super 300twitter.com/inabadminton

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara di turnamen Super 300 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-11, 22-20.

Di set pertama, Fajar/Rian bermain dengan taktis dan langsung unggul 11-6. Keduanya tidak tersusul sampai akhirnya meraih kemenangan di set pertama. Memasuki set kedua, Fajar/Rian selalu tertinggal dalam perolehan skor. Namun, saat tertinggal 17-20 di penghujung game kedua, peraih medali perak Asian Games ini berhasil mendulang 5 poin beruntun dan meraih kemenangan dalam tempo 38 menit.

Tiongkok raih dua gelar dan jadi juara umum

Indonesia Raih Satu Gelar dari Syed Modi Super 300bwfbadminton.com

Dari tiga wakil di babak final, Tiongkok berhasil meraih dua gelar. Titel pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran, Ou Xuanyi/Feng Xueying, yang berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan skor 22-20, 21-11.

Selain meraih gelar di ganda campuran, Tiongkok juga meraih gelar di sektor tunggal putri. Unggulan ke-4, Han Yue, berhasil mengalahkan pebulu tangkis andalan tuan rumah, Saina Nehwal, dengan skor 21-18, 21-8. Hasil tersebut membuat Tiongkok menjadi juara umum.

Sameer Verma raih satu-satunya gelar bagi India

Indonesia Raih Satu Gelar dari Syed Modi Super 300bwfbadminton.com

Di partai terakhir yang mempertandingkan tunggal putra, pebulu tangkis tuan rumah, Sameer Verma, berhasil meraih satu-satunya kemenangan bagi India usai mengalahkan pebulu tangkis Tiongkok, Lu Guangzu, dengan skor 16-21, 21-19, 21-14.

Sementara di sektor ganda putri, gelar diraih oleh pasangan Malaysia unggulan ke-3, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan, usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy, dengan skor 21-15, 21-13.

Baca Juga: Geluti Badminton, Ini 10 Potret Persahabatan Ginting-Ihsan-Jonatan

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya