Inilah Penampilan Jersey Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia 2018

Ada yang berwarna kuning yang identik dengan Minions

Kamis kemarin (10/5/2018), akun Twitter Humas dan Media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan jersey yang akan dipakai oleh Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia tahun ini.

Terdapat dua desain dari jersey tersebut yang secara kasat mata dapat dibedakan dari warnanya, yakni dominan merah dan kuning. Berikut detailnya.

1. Satu jersey dominan merah dengan balutan putih

Inilah Penampilan Jersey Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia 2018twitter.com/INABadminton

Jersey pertama berwarna dominan merah dengan balutan warna putih pada lengan baju sebelah kiri. Kedua warna tersebut melambangkan warna bendera negara Republik Indonesia, Merah Putih.

Selain kedua warna tersebut, pada lengan baju sebelah kanan, dimunculkan motif belang hitam-putih-abu. Pada warna hitamnya, terdapat garis berwarna merah.

Motif belang, disertai dengan motif sarang lebah juga terlihat saling bertumpuk pada bagian depan jersey tersebut. Di bagian depan, selain terdapat logo Blibli.com sebagai sponsor utama, terdapat juga logo Li-Ning yang menjadi sponsor raket di atas dada sebelah kanan dan bendera merah-putih di atas dada sebelah kiri.

2. Jersey kuning yang identik dengan Minions

Inilah Penampilan Jersey Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia 2018twitter.com/INABadminton

Desain jersey kedua cukup mirip dengan yang pertama. Hal yang membedakan hanya warnanya saja. Jika pada jersey sebelumnya warna yang dominan adalah merah dengan balutan putih, maka pada jersey ini warna kuning menjadi warna yang paling dominan.

Bahkan pada lengan baju sebelah kiri pun, tidak ada lagi balutan warna lain. Sementara untuk desain dan motif lainnya, bisa dikatakan hampir mirip dengan desain jersey pertama.

Jersey berwarna kuning selalu diidentikan dengan tokoh kartun "Minions" yang menjadi nickname dari pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya kerap kali mengenakan jersey berwarna kuning saat berhasil menjadi juara di banyak turnamen yang mereka ikuti. Seperti saat keduanya menjuarai Dubai World Superseries Finals 2017 serta Indonesia Masters 2018.

3. Tim Uber Berfoto Tanpa Gregoria Mariska

Inilah Penampilan Jersey Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia 2018twitter.com/INABadminton

Jika diperhatikan dengan saksama, maka Tim Uber hanya berisi sembilan wakil dalam foto yang diambil pada hari Rabu (9/5) tersebut. Satu pebulutangkis putri yang tidak ikut serta berfoto bersama adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Menurut akun Twitter @INABadminton, Gregoria tidak ikut serta karena masih harus mengurus administrasi untuk keperluan keberangkatan ke Bangkok, pekan depan.

Tim Thomas akan dipimpin oleh Hendra Setiawan sebagai kapten. Sementara Tim Uber akan dipimpin oleh Greysia Polii. Kedua tim baru akan berangkat ke Bangkok pada tanggal 16 Mei mendatang.

Sebelum berangkat semua pemain, pelatih, serta official yang akan berangkat ke Bangkok akan menjalani team building di Bogor pada tanggal 11-12 Mei 2018 di Bogor.

Sementara itu, perhelatan kejuaraan bergengsi ini akan berlangsung mulai 20 hingga 27 Mei mendatang. Siap-siap dukung tim jagoan tanah air kita ya!

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya