Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Akita Masters 2018

Turnamennya dimulai hari ini

Setelah digelarnya empat turnamen level atas selama empat minggu berturut-turut, turnamen selanjutnya yang diikuti pemain bulu tangkis Indonesia adalah Yonex Akita Masters 2018 yang merupakan turnamen level menengah, digelar hari ini (24/7/2018).

Turnamen yang digelar di Akita, Jepang ini merupakan bagian dari BWF Tour Super 100. Poin dari turnamen ini masuk ke dalam perhitungan ranking Race to Guangzhou, tetapi turnamennya sendiri tidak termasuk dalam HSBC BWF World Tour, yang dimulai dari turnamen level Super 300 ke atas.

Di turnamen berhadiah 75 ribu US Dolar ini, Indonesia mengirimkan total 17 wakil. Terutama pemain-pemain muda yang secara peringkat belum bisa mengikuti turnamen level atas. Berikut daftarnya, dilansir dari Bwfcorporate.com dan Tournamentsoftware.com.

1. Tunggal putra kirimkan delapan wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Akita Masters 2018bwfworldtour.com

Sektor tunggal putra menjadi yang terbanyak mengirimkan wakil, yakni delapan pemain. Dari semuanya, ada dua pemain Indonesia yang berstatus unggulan, yakni Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi unggulan dua, serta Panji Ahmad Maulana yang diunggulkan di tempat keenam.

Enam pemain lainnya adalah Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Pangisthu, Chico Aura Dwi Hardoyo, Vicky Angga Saputra, Andrew Susanto, serta Yehezkiel Fritz Mainaky.

Di babak pertama, Ihsan mendapat bye dan baru akan bertanding di babak kedua melawan pemain Nepal, Nabin Shrestra. Panji pun baru akan mengawali pertandingan di babak kedua melawan pemenang antara pemain Cina Taipei, Shih Kuei Chun, atau pemain Thailand, Adulrach Namkul.

Pemain lain yang juga mendapat bye di babak pertama adalah Andrew dan Fritz. Andrew akan melawan pemenang antara pemain Korea, Son Seong Hyun, atau pemain Thailand, Kantawat Leelavechabutr. Sementara Fritz akan melawan unggulan pertama, juara Thailand Open 2018, Kanta Tsuneyama.

Empat pemain lain memulai pertandingan di babak pertama. Firman akan melawan Hu Chuan-En dari China Taipei. Sementara Bayu, Chico, dan Vicky masing-masing akan melawan Hashiru Shimono, Yusei Baba, Naohiro Matsukawa yang merupakan wakil tuan rumah.

Tunggal putra kirimkan tiga wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Akita Masters 2018bwfbadminton.com

Sektor tunggal putri mengirimkan tiga wakilnya di turnamen ini. Lyanny Alessandra Mainaky langsung bertanding di babak pertama melawan wakil China Taipei, Lin Ying Chun. Sementara dua wakil lainnya bertanding di babak kualifikasi.

Bening Sri Rahayu akan melawan pemain Hong Kong, Yeung Sum Yee. Sementara Choirunnisa sudah memenangkan pertandingan melawan unggulan pertama kualifikasi, Fan Mengyan dengan skor 21-7, 21-17 dan akan melawan wakil tuan rumah, Natsumi Shimoda di babak pertama esok (25/7/2018).

2. Ganda putra dan putri kirimkan masing-masing satu wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Akita Masters 2018twitter.com/INABadminton

Sektor ganda putra dan putri menjadi yang paling sedikit mengirimkan wakil, yakni masing-masing satu. Di ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan pasangan Cina Taipei, Hu Chuan En/Lin Chun Yi.

Sementara Winny Oktavina Kandow/Angelica Wiratama akan melawan wakil Tiongkok, Guo Yuxin/Zhou Shunqi. Baik Winny/Angel maupun Akbar/Reza, baru akan memulai pertandingan babak pertama hari Rabu (25/7/2018) esok.

3. Ganda campuran kirimkan empat wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Akita Masters 2018bwfbadminton.com

Di ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakilnya. Semifinalis di Singapore Open, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang merupakan unggulan ketiga akan mengawali pertandingan melawan wakil tuan rumah, Tadayuki Urai/Rena Miyaura.

Sementara itu, perempat finalis di turnamen yang sama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan wakil China Taipei, Yang Ming Tse/Sung Shuo Yun.

Dua wakil lain, yakni Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama serta Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky masing-masing akan melawan wakil Tiongkok dan China Taipei, yakni Chen Keng/Liu Lin serta Po Li Wei/Chang Ching Hui.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya