Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018

Dua di antaranya adalah wakil Indonesia

Turnamen Total BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2018 kembali "memakan korban". Di babak kedua yang digelar hari Rabu (1/8/2018), enam pemain unggulan harus angkat kaki lebih dulu dari turnamen yang digelar di Nanjing, Tiongkok, ini.

Yang menarik, semua unggulan yang gagal melangkah ke babak selanjutnya ini merupakan unggulan di angka belasan. Berikut daftarnya.

Ginting dan Tommy tak berhasil penuhi ekspektasi

Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018twitter.com/INABadminton

Unggulan ke-12 dan ke-15 asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, gagal melaju ke babak ketiga usai dikalahkan oleh lawan-lawan mereka. Ginting dikalahkan oleh pemain Jepang juara Thailand Open 2018, Kanta Tsuneyama, dengan skor 17-21, 13-21.

Bernasib sama dengan Ginting, Tommy pun harus mengakui keunggulan pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, usai kalah dengan skor 14-21, 15-21.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tidak lagi mempunyai wakil di sektor tunggal putra setelah sehari sebelumnya, satu wakil lain, yakni Jonatan Christie dikalahkan oleh wakil Malaysia, Daren Liew.

Tunggal nomor dua India dikalahkan pebulu tangkis Brasil

Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

Setelah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pebulu tangkis Hong Kong, Wong Wing Ki, di babak pertama, pebulu tangkis Brasil, Ygor Coelho, kembali meneruskan kejutannya di turnamen yang memberikan poin ranking terbesar ini.

Di babak kedua, giliran pebulu tangkis India unggulan ke-11, H.S. Prannoy, yang menjadi korban. Prannoy, tunggal putra kedua India setelah Srikanth Kidambi harus mengakui keunggulan lawannya yang berada di peringkat 39 dunia tersebut usai kalah dengan skor 21-8, 16-21, 15-21.

Tunggal putri unggulan ke-14 dan ke-16 dikalahkan lawan yang lebih muda

Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

Di sektor tunggal putri, dua pemain unggulan harus angkat kaki di babak kedua Kejuaraan Dunia 2018. Unggulan ke-14 asal Jepang, Aya Ohori, serta unggulan ke-16 asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi, harus pulang usai dikalahkan lawan-lawannya yang secara usia lebih muda dari mereka.

Ohori yang berusia 21 tahun dikalahkan oleh pebulu tangkis Malaysia berusia 18 tahun, Goh Jin Wei, dengan skor 18-21, 20-22. Sementara Cheung, 25 tahun, dikalahkan wakil tuan rumah berusia 20 tahun, Chen Xiaoxin, dengan skor 19-21, 14-21.

Lee Yang/Lee Jhe Huei jadi satu-satunya unggulan di sektor ganda yang kalah di babak kedua

Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

Pasangan China Taipei unggulan ke-12, Lee Yang/Lee Jhe Huei, menjadi satu-satunya unggulan di semua sektor ganda yang harus pulang di babak kedua Kejuaraan Dunia 2018.

Juara French Open 2017 ini harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-16, 18-21, 19-21. Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita oleh Duo Lee setelah di Thailand Open 2018 beberapa pekan lalu, keduanya juga dikalahkan oleh lawan yang sama.

Pasangan China Taipei tersebut belum kembali ke performa terbaik mereka setelah Lee Yang sempat absen dari sejumlah turnamen bulu tangkis karena mengikuti wajib militer di negaranya.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya