Mengejutkan, Tiga Unggulan Ini Kalah di R1 Indonesia Open 2018

Salah satunya adalah peraih medali emas Olimpiade Rio

Babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2018 hari pertama telah dimulai hari ini (3/7/2018). Sementara babak pertama hari kedua akan digelar esok hari (4/7/2018).

Dari sejumlah pertandingan, terdapat beberapa kejutan yang terjadi. Salah satunya adalah tumbangnya beberapa unggulan. Tercatat ada tiga pemain unggulan yang gugur di babak pertama Indonesia Open ini. Siapa saja?

Mathias Boe/Carsten Mogensen dikalahkan wakil China Taipei

Mengejutkan, Tiga Unggulan Ini Kalah di R1 Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen harus angkat koper lebih awal di Indonesia Open 2018 usai dikalahkan pasangan non-unggulan asal China Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 13-21, 15-21.

Runner-up tahun 2012 ini kembali menunjukkan hasil yang kurang baik yang diperoleh keduanya di tur Asia Tenggara setelah minggu lalu juga kalah di babak pertama Celcom Axiata Malaysia Open 2018.

Liao/Su akan melawan pasangan Jepang, finalis Malaysia Open pekan lalu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Chen Long kalah oleh pebulu tangkis Prancis, Brice Leverdez

Mengejutkan, Tiga Unggulan Ini Kalah di R1 Indonesia Open 2018bwfworldchampionships.com

Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok seolah tidak pernah berjodoh dengan Indonesia Open. Selama 36 tahun penyelenggaran Indonesia Open, tercatat hanya ada tiga nama tunggal putra Tiongkok yang berhasil meraih gelar.

Pemain tunggal putra Tiongkok terakhir yang meraih gelar adalah Xiong Guobao yang juara di tahun 1989. Setelahnya, tak ada lagi tunggal putra Tiongkok yang juara.

Chen Long yang merupakan unggulan kelima mengalami nasib kurang baik usai kalah di babak pertama Indonesia Open dari pebulu tangkis Prancis, Brice Leverdez dengan skor 21-17, 20-22, 19-21. Ini adalah kekalahan pertama Chen atas Leverdez dalam 6 pertemuan.

Brice akan melawan pebulu tangkis Jepang, Kanta Tsuneyama di babak kedua hari Kamis (5/7/2018) lusa yang lolos usai mengalahkan petenis Denmark, Jan O Jorgensen.

Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet dikalahkan pasangan Thailand yang baru comeback

Mengejutkan, Tiga Unggulan Ini Kalah di R1 Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Juara Denmark Open 2017 dan Malaysia Mastes 2018, Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet yang menjadi unggulan ketiga harus menelan pil pahit usai mengalami kekalahan di laga perdana yang mereka lakoni di Indonesia Open 2018.

Peringkat dua dunia ini harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 19-21, 21-13, 15-21. Dechapol/Sapsiree baru kembali dipasangkan dalam beberapa turnamen karena Sapsiree mengalami cedera.

Dechapol/Sapsiree akan melawan pasangan Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto yang lolos usai mengalahkan pasangan Tiongkok, He Jiting/Du Yue.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya