Tiga Wakil Ganda Putri Jejaki Perempat Final Kejuaraan Dunia 2018

Ketiganya menang straight set!

Meskipun harus menerima kenyataan pahit bahwa tidak ada wakil Indonesia dari sektor ganda campuran di perempat final Kejuaraan Dunia 2018, tetapi di sektor lain, Indonesia mendapatkan kabar yang membahagiakan.

Kabar tersebut dari sektor ganda putri, di mana ketiga wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan lawan-lawan mereka.

1. Greysia/Apri awali kesuksesan tim ganda putri di babak 16 besar

Tiga Wakil Ganda Putri Jejaki Perempat Final Kejuaraan Dunia 2018bwfworldtour.com

Pasangan unggulan ke-5, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali pesta kemenangan skuat ganda putri di babak 16 besar hari ini dengan mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan, dengan skor 21-18, 21-13.

Di babak berikutnya, juara Thailand Open 2018 tersebut akan ditantang oleh unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan yang lolos usai mengalahkan rekan senegara mereka, Du Yue/Li Yinhui.

Dari rekor pertemuan, Greysia/Apri tertinggal 1-2 atas lawannya tersebut. Satu-satunya kemenangan yang diraih pasangan peringkat 6 dunia ini adalah di pertemuan pertama di semifinal French Open 2017.

2. Della/Rizki perbaiki rekor pertemuan menjadi 1-1 atas ganda Thailand

Tiga Wakil Ganda Putri Jejaki Perempat Final Kejuaraan Dunia 2018bwfworldtour.com

Pasangan unggulan ke-8, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil memperbaiki rekor pertemuan atas unggulan ke-16 asal Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, menjadi 1-1. Semifinalis Kejuaraan Asia tersebut sebelumnya kalah di final Vietnam Open 2017.

Della/Rizki mengikuti jejak Greysia/Apri dengan lolos ke perempat final usai menang dengan skor 21-16, 21-12. Di babak berikutnya, pasangan peringkat 10 dunia ini akan ditantang oleh unggulan ke-4, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, yang lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

2. Anggi/Ketut kalahkan ganda Korea peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014

Tiga Wakil Ganda Putri Jejaki Perempat Final Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

Seolah tertular oleh semangat kemenangan keempat rekannya, pasangan unggulan ke-14, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga berhasil menyusul Greysia/Apri dan Della/Rizki ke babak 8 besar.

Di babak 16 besar, semifinalis Indonesia Open 2017 ini berhasil mengalahkan pasangan Korea unggulkan di tempat ke-6 yang merupakan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 Copenhagen, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 21-15, 21-17.

Di babak perempat final, Anggi/Ketut sudah ditunggu oleh unggulan ke-2, runner-up Kejuaraan Dunia tahun lalu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya