Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2018

Masing-masing satu di empat sektor

Dari turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2018, Indonesia hanya menyisakan empat wakil di empat sektor berbeda di babak perempatfinal yang akan dilangsungkan esok (29/6/2018). Dilansir dari Tournamentsoftware.com dan Bwfbadminton.com, berikut nama-namanya.

1. Tommy Sugiarto jadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos

Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2018bwfbadminton.com

Dari dua tunggal putra yang bermain di babak 16 besar, Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke babak perempatfinal. Tommy berhasil mengalahkan pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-13, 21-19. Kantaphon merupakan pemain yang berhasil mengalahkan Chen Long di babak pertama.

Di babak 8 besar, Tommy akan melawan juara All England 2018, Shi Yuqi yang lolos usai mengalahkan juara bertahan, Lin Dan.

Namun sayang, nasib baik tersebut tidak diikuti oleh tunggal putra muda Indonesia, Jonatan Christie. Bermain melawan pebulu tangkis veteran asal Prancis, Brice Leverdez, Jojo harus takluk dengan skor 21-10, 17-21, 23-25.

2. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjaga asa di ganda putri

Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2018bwfthomasubercups.com

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta masih menjaga asa ganda putri untuk meraih gelar.

Setelah memperoleh bye di babak pertama, Della/Rizki langsung bermain di babak kedua hari ini dan berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou dengan dengan skor identik 21-15, 21-15.

Di babak 8 besar, Della/Rizki akan melawan pasangan Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei yang berhasil lolos usai mengalahkan juara bertahan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

3.Minions dan Owi/Butet kembali menjadi andalan

Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2018Twitter.com/INABadminton

Dua ganda utama Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menjadi satu-satunya wakil di ganda putra dan ganda campuran.

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, berhasil lebih dulu lolos usai mengalahkan pasangan kakak-beradik asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee dengan skor 21-18, 21-14. Owi/Butet yang merupakan juara Malaysia Open 2016, akan melawan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock yang lolos usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui.

Di pertandingan terakhir yang digelar di babak 16 besar, Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, berhasil menyajikan pertandingan yang mendebarkan melawan wakil tuan rumah. Pasangan peringkat satu dunia ini berhasil menang dengan skor ketat 21-18, 30-28.

Di babak 8 besar, Minions yang juga merupakan juara bertahan, akan melawan pasangan muda Tiongkok, He Jiting/Tan Kiang yang lebih dulu lolos usai mengalahkan rekan senegara mereka, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya