Heboh! Atlet MMA Uji Skill Bertinju Jungkook BTS

Sexyama merupakan atlet MMA yang berprestasi lho!

Jakarta, IDN Times- BTS boleh saja resmi mengumumkan hiatus, tapi para personelnya tak henti jadi sorotan ARMY. Kini, Jungkook BTS yang menghebohkan jagat maya. Dia kedapatan bertarung dengan atlet MMA, Yoshihiro Akiyama, atau akrab disapa Sexyama.

Sebelumnya, BTS memang sudah mengumumkan untuk vakum dalam acara FESTA Dinner pada pada 14 Juni 2022. Grup vokal asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa ini waktu para member, termasuk Jungkook beristirahat dan fokus pada project solo masing-masing.

Di waktu luangnya itu, Jungkook malah membuat kejutan dengan melakukan sparing bersama atlet profesional ONE Championship itu. Alhasil, penggemrnya sempat ketar-ketir karena takut idolanya itu babak-belur oleh atlet yang dikenal juga dengan nama Choo Sung Hoon 

1. Berawal dari ajakan di media sosial

Jungkook BTS memang diketahui doyan berolahraga tinju. Tak jarang, Sang Golden Maknae membagikan momen latihannya di media sosial pribadinya. Hal itu lah yang memantik Akiyama untuk mengajak dia bertarung.

Berawal dari unggahan video Jungkook, atlet berdarah Jepang dan Korea Selatan ini memberikan komentar pada 16 April 2022 lalu. Dia mengajak pentolan BTS ini berlatih bersama.

“Lain kali tolong ajak aku untuk sparing,” tulis Choo Sung Hoon. 

Tak disangka, ternyata Jungkook memberikan respons dengan menerima tawaran tersebut. Setelah ditunggu-tunggu, momen latihan mereka pun, dibagikan Sexyama melalui unggahan foto dan video di Instagram pribadinya, Kamis (30/6/2022).

2. Prestasi Sexyama yang cukup baik dalam olahraga pertarungan

Namun dalam unggahan Akiyama, apa yang dikawatirkan ARMY ternyata tak terjadi. Jungkook BTS masih bugar dan menunjukkan keakraban dengan memeluk petarung berpretasi itu. Hal itu terlihat jelas dari potongan video yang diunggah. 

Akiyama sendiri merupakan seorang atlet profesional MMA dan judo yang punya segudang prestasu. Dia pernah memenangkan medali emas di Asian Championship 2021 mewakili Korea Selatan, dan medali Asian Games tahun 2002 mewakili Jepang.

Tak hanya itu, Akiyama juga merupakan mantan K-1 HERO's Light Heavyweight Grand Prix Tournament Champion dan masuk ke dalam One Championship.

3. Sukses beradu jotos dengan Shinya Aoki

Heboh! Atlet MMA Uji Skill Bertinju Jungkook BTSYoshihiro Akiyama tampil depan kamera usai meraih kemenangan. (dok. ONE Championship)

Sebelum latihan bertarung dengan Jungkook BTS, Akiyama sukses mengalahkan sesama legenda MMA Jepang, Shinya Aoki dalam pagelaran ONE X yang diselenggarakan pada 26 Maret 2022.

Meski sang rival mampu tampil dominan di ronde awal, tetapi Sexyama mampu bangkit di ronde kedua dengan tinjuan memukaunya dan keluar sebagai pemenang usai laga berakhir di menit ke 1:50.

Terlepas dari itu, Akiyama bukanlah orang yang berbahaya bagi Jungkook. Dia diketahui sudah mengikuti akun Instagram Jungkook BTS cukup lama. Alhasil, keduanya bisa mewujudkan mimpinya latihan bersama.

Bagaimana para ARMY? Setuju enggak kalau Jungkook jadi petinju profesional saat BTS masih hiatus?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya