Susul Kevin/Marcus, Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022

Ada 3 ganda putra Indonesia absen di Malaysia Open 2022

Jakarta, IDN Times - Ganda putra peraih emas  SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dipastikan bakal absen dari Malaysia Open 2022. Keduanya gagal tampil di ajang tersebut lantaran Leo mengalami cedera pinggang.

Pasangan muda ini terpaksa ditarik mundur Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), akibat kondisi yang tak memungkinkan. Padahal, sebelumnya Leo?Daniel dijadwalkan bertanding dalam kompetisi yang dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 28 Juni-3 Juli 2022.

1. Leo mengalami cedera pinggang

Susul Kevin/Marcus, Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022

Dalam rilis resmi PBSI, pelatih kepala ganda putra Herry IP mengungkapkan, Leo/Daniel memang sengaja tak bisa tampil. Mereka fokus melakukan pemulihan, sambil memantau kesiapannya buat tampil di kompetisi berikutnya.

"Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya. Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kita pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Herry IP.

Baca Juga: SEA Games 2021: Leo/Daniel Persembahkan Emas untuk Ibunda

2. Berharap bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open 2022

Susul Kevin/Marcus, Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022badmintonindonesia.org

Leo menyebut, mulai merasa sakit di pinggang saat menjalani sesi latihan pada Kamis 23 Juni 2022. Alhasil, dia tak mau memaksakan untuk bisa tampil di Malaysia Open. Harapannya, dia tak mengalami cedera serius.

Usai menjalani pemulihan, dia pun ingin bisa kembali tampil di Malaysia Masters serta Singapore Open 2022 mendatang.

"Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang. Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging). Saya berharap semoga cederanya tidak parah, bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," ujarnya.

3. Jadi pasangan ketiga ganda putra Indonesia yang absen

Susul Kevin/Marcus, Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021 (Dok.Humas PP PBSI-Indonesia)

Leo/Daniel menjadi pasangan ketiga ganda putra Indonesia yang absen di Malaysia Open 2022 akibat cedera.

Sebelumnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, juga terpaksa mundur dari ajang tersebut. Marcus diminta fokus melakukan pemulihan pasca-menjalani operasi.

Sedangkan, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus absen lantaran, Yeremia mengalami cedera lutut kiri saat bermain di East Ventures Indonesia Open lalu.

Selain di Malaysia Open 2022, kedua pasangan itu bahkan dipastikan tak akan tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open.

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya