Comscore Tracker

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii 

Sang "mantan" tentu ikut bangga #IDNTimesSport #Tokyo2020

Sorot mata tertuju pada pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Pasangan yang berduet sejak 2013 ini sukses mengukir sejarah dengan menggondol medali emas cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Tapi, tahu nggak sih, sebelum berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia Polii cukup sering bergonta-ganti partner di lapangan, lho! Nah, ini dia 5 pemain yang pernah berpasangan dengan Greysia Polii. Let’s check it out!

1. Jo Novita

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii potret Greysia Polii dan Jo Novita (deviantart.com)

Masih ingat dengan Jo Novita? Yap, dia merupakan salah satu pebulutangkis yang pernah menjadi tumpuan ganda putri Indonesia. Jo Novita pernah berpasangan dengan Greysia Polii dalam kurun waktu 2005-2008.

Selama menjadi partner di lapangan, pasangan ini tercatat pernah meorehkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan. Mereka berhasil menjadi juara di Hongkong Open 2005, Filipina Open 2006, dan Kejurnas 2007, serta meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia 2007 sekaligus dua kali meraih medali perak di SEA Games 2005 dan 2007.

2. Vita Marissa

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii potret Vita Marissa (djarumbadminton.com)

Pemain yang juga bermain untuk sektor ganda campuran ini juga pernah berbagi keringat di lapangan bersama Greysia Polii. Meskipun kebersamaan mereka berlangsung nggak terlalu lama, yaitu hanya dalam kurun waktu 2007-2008.

Selama berpasangan, mereka tercatat dua kali menorehkan prestasi. Yaitu menjadi runner up di ajang Malaysia Open 2007 dan semifinalis di Swiss Open 2007.

Baca Juga: 10 Prestasi Dunia yang Pernah Diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu

3. Meiliana Jauhari

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii potret Greysia Polii dan Meiliana Jauhari (pbdjarum.org)

Greysia Polii juga pernah berpasangan dengan Meiliana Jauhari dalam kurun waktu 2010-2012. Pasangan ini bahkan sempat dijuluki sebagai pasangan fenomenal.

Pasalnya, Greysia Polii dan Meiliana Jauhari pernah terlibat skandal kecurangan dalam Olimpiade London 2012. Mereka pun didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012 dan dihukum larangan bertanding selama 4 bulan.

4. Nitya Krishinda Maheswari

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii potret Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari (djarumbadminton.com)

Pebulu tangkis bedarah Papua-Jawa ini merupakan pasangan yang cukup klop bagi Geysia Polii. Mereka berpasangan sejak tahun 2008 silam.

Meski sempat bermain dengan pasangan berbeda, mereka berduet kembali bersama sejak 2013-2016. Selama menjadi partner di lapangan, Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari telah menorehkan sejumlah prestasi yang cukup membanggakan.

Mereka berhasil meraih medali emas di Asian Games Incheon 2014 serta berbagai kejuaraan lain yang diselenggarakan oleh BWF seperti, juara Thailand Open 2013, juara China Taipei Open 2014 dan 2015, juara Korea Open 2015, dan juara Singapura Open 2016. Bahkan, pasangan ini sempat menempati peringkat kedua dunia nomor ganda putri di tahun 2016.

5. Kevin Sanjaya 

5 Pemain yang Pernah Berpasangan dengan Greysia Polii potret Kevin Sanjaya (yonex.co.uk)

Meski bermain di sektor ganda putri, Greysia Polii juga sempat mencicipi bermain di sektor ganda campuran. Kala itu, di kejuaraan Indonesia Open 2014, Greysia Polii berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Meski perjalanan mereka hanya sampai di babak kedua, namun duet maut ini berhasil membantai pasangan unggulan sekaligus juara Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Kemenangan Greysia/Kevin lewat permainan tiga set itu bahkan sempat membuat kesal Zhang Nan. Setelah permainan berakhir, Zhang Nan terlihat dongkol dan membanting raketnya.

Itulah 5 pemain yang pernah berpasangan dengan Greysia Polii. Kehebatan dan pengalaman Greysia Polii memang tak bisa dipungkiri lagi. Tapi, tentu hal itu tak terlepas dari pasangan duetnya di lapangan. Sukses terus, ya, Greysia Polii!

Baca Juga: 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Pernah Sumbang Emas di Olimpiade

Atopsky Photo Writer Atopsky

Pria sederhana yang bercita-cita ke Mars

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya