5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!

Buktikan ketajaman di lini depan #IDNTimesSport

Menciptakan hattrick dalam suatu pertandingan tentu bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, sangat jarang pemain sepak bola bisa menciptakan tiga gol sekaligus di suatu pertandingan. Jika pemain bisa melakukan hal tersebut, biasanya mereka berhak untuk membawa pulang bola di laga tersebut.

Bola itu bisa diibaratkan sebagai sebuah trofi untuk pemain yang bisa membukukan tiga gol sekaligus dalam suatu pertandingan. Karena sangat jarang ada pemain yang bisa mencetak tiga gol sekaligus, kira-kira siapa pemain dengan jumlah hattrick terbanyak sejak abad ke-21? Berikut ulasannya!

1. Cristiano Ronaldo – 57 kali 

5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!Cristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat dikagumi pada era modern. Pria asal Portugal itu sepanjang kariernya sudah tampil bersama empat klub berbeda, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sejauh ini pemain berusia 36 tahun tersebut sudah membukukan 57 hattrick di abad 21.

Catatan tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain aktif dengan torehan hattrick terbanyak sampai saat ini. Meski usianya sudah tidak lagi muda, ia nyatanya masih menciptakan banyak gol, baik bersama negaranya maupun klub.

2. Lionel Messi – 54 kali 

5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!Lionel Messi. (eurosport.com)

Tidak lengkap rasanya jika membahas Cristiano Ronaldo tanpa berbicara tentang sang rival, Lionel Messi. Pesepak bola asal Argentina itu memang sudah cukup lama dibanding-bandingkan dengan CR7, termasuk dalam urusan mencetak hattrick. Messi sejauh ini sudah menciptakan total 54 hattrick bersama Barcelona dan Argentina.

Catatan tersebut sangat mungkin bertambah mengingat ia baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain, yang sangat dominan di kompetisi Ligue 1. La Pulga sendiri didatangkan oleh PSG dari Barcelona secara gratis karena kontraknya bersama tim asal Catalunya itu telah berakhir.

3. Luis Suarez – 29 kali 

5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!Luis Suarez (magiconfield.com)

Luis Suarez bisa dibilang sebagai salah satu penyerang yang tampil sangat konsisten dalam satu dekade terakhir di kompetisi top Eropa. Penyerang asal Uruguay itu sejauh ini telah membuat 29 hattrick sejak abad 21. Ia menghabiskan musim-musim paling produktifnya ketika membela Barcelona dan Liverpool.

Bersama kedua klub itu, Suarez sukses memenangi sepatu emas masing-masing satu kali. Kini pria berusia 34 tahun itu bermain untuk Atletico Madrid dan berhasil mengantarkan tim meraih juara LaLiga pada musim lalu.

4. Robert Lewandowski – 24 kali 

5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Seiring bertambahnya usia, kualitas Robert Lewandowski juga semakin meningkat. Hal itu dapat dilihat dari keberhasilannya dalam meraih sepatu emas Eropa selama dua musim terakhir secara berturut-turut. Jika melihat performanya, ia masih berpotensi untuk melanjutkan catatan tersebut pada musim ini.

Lewandowski sendiri sudah membukukan hattrick sebanyak 24 kali. Semua torehan itu diciptakan oleh sang penyerang bersama Lech Poznan, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen.

5. Sergio Aguero – 18 kali 

5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (goal.com)

Sergio Aguero mulai menikmati karier yang menjanjikan sejak bergabung bersama Atletico Madrid pada tahun 2011. Setelah lima musim membela klub asal Spanyol itu, sang penyerang kemudian melanjutkan perjalanan kariernya bersama Manchester City. Bersama klub tersebut, ia berhasil meraih banyak sekali gelar juara.

Aguero bahkan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City dengan torehan 260 gol. Kini pemain asal Argentina itu akan memulai lembaran baru bersama Barcelona. Aguero sendiri sejauh ini sudah menciptakan total 18 kali hattrick.

Kelima penyerang tersebut dikenal memiliki karier yang sangat luar biasa dalam sepak bola. Torehan hattrick mereka juga sangat mungkin bertambah mengingat semua nama masih tampil apik saat ini. Dari kelima pemain di atas, siapa penyerang favoritmu?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya