5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti Coutinho

Coutinho minim kontribusi selama membela Barcelona 

Barcelona menjadikan Philippe Coutinho sebagai rekrutan termahal sepanjang sejarah klub dengan nominal 160 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun. Pemain sepak bola asal Brasil ini datang ke Camp Nou dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Sempat diharapkan tampil impresif, namun sang pemain justru gagal memenuhi ekspektasi di Camp Nou.

Masalah cedera menjadi salah satu penyebab yang membuatnya kesulitan untuk bersinar. Dengan performa yang stagnan itu, besar kemungkinan Barcelona bakal melepas Coutinho dalam waktu dekat. Berikut ini lima pemain yang dapat didatangkan Barcelona sebagai pengganti Coutinho.

1. Paul Pogba

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti CoutinhoPaul Pogba (90min.com)

Paul Pogba merupakan salah satu gelandang yang sangat berbakat di kompetisi Eropa. Pemain asal Prancis ini dinilai sangat layak untuk menggantikan peran Philippe Coutinho di Barcelona. Pasalnya, Pogba memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengatur serangan dan menciptakan peluang.

Hal tersebut dibuktikan sang pemain pada musim ini, di mana ia sukses membuat 7 assist dari 7 pertandingan awal di Premier League. Barcelona sendiri dapat mendatangkan Pogba secara gratis pada musim panas tahun depan. Sebab, kontraknya akan berakhir di Old Trafford pada Juli 2022.

2. Riyad Mahrez 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti CoutinhoRiyad Mahrez (90min.com)

Sebelum mendatangkan Philippe Coutinho, Barcelona sempat dikaitkan dengan Riyad Mahrez pada tahun 2018 lalu. Namun, pemain asal Algeria itu nyatanya tetap bertahan di Leicester City, sebelum akhirnya hengkang ke Manchester City. Sejak bergabung dengan The Citizens, karier Mahrez semakin meningkat dan sukses meraih banyak gelar juara.

Sejauh ini pemain berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 43 gol serta 39 assist dari 151 pertandingan bersama Manchester City. Dengan performa yang sangat stabil itu, tidak menutup kemungkinan Mahrez akan tampil menjanjikan jika direkrut oleh Barcelona pada tahun depan.

Baca Juga: 5 Kandidat Terbaru Pengganti Koeman di Barcelona, Kursi Makin Panas

3. Bruno Fernandes 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti CoutinhoBruno Fernandes (90min.com)

Jika Barcelona ingin mencari sosok gelandang yang mumpuni, nama Bruno Fernandes tentu tidak boleh terlewatkan. Sejak bergabung dengan Manchester United, pemain asal Portugal itu terlihat bermain sangat istimewa. Ia hampir selalu terlibat gol setiap Manchester United bermain.

Musim lalu Fernandes sukses menciptakan 28 gol serta 17 assist dari 58 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu jauh lebih baik daripada torehan Philippe Coutinho dengan  23 gol serta 14 assist selama tiga tahun di Camp Nou.

4. Thiago Alcantara 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti CoutinhoThiago Alcantara (thisisanfield.com)

Thiago Alcantara tentu bukan nama yang asing lagi bagi para pendukung Barcelona. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merupakan produk asli akademi La Masia. Ketika promosi ke tim utama Blaugrana, Thiago juga berhasil tampi istimewa dan mampu membawa klubnya meraih berbagai prestasi yang mentereng.

Setelah sempat bergabung dengan Bayern Munchen, kini pemain berusia 30 tahun itu membela Liverpool. Bersama The Reds, Alcantara belum bermain menjanjikan sejauh ini karena sering mengalami masalah cedera. Jika ingin mendatangkan sang pemain, Barcelona sepertinya hanya perlu menyiapkan biaya senilai 25 juta euro atau setara Rp410 miliar.

5. Christian Eriksen 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti CoutinhoChristian Eriksen (sempreinter.com)

Christian Eriksen merupakan salah satu gelandang hebat di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Denmark itu menikmati perannya ketika membela Tottenham Hotspur dengan sukses memberikan kontribusi besar untuk klub tersebut. Pada Januari 2020 lalu, ia memilih melanjutkan karier bersama Inter Milan.

Menariknya, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan sang pemain pada saat itu. Namun, Blaugrana akhirnya memilih untuk tidak mengontrak Eriksen. Kini berusia 29 tahun itu kembali dikaitkan dengan raksasa asal Spanyol itu. Musim lalu Eriksen tampil cukup apik dengan mengantarkan tim memenangi Scudetto, setelah puasa gelar selama satu dekade.

Jika Philippe Coutinho dijual oleh Barcelona, kira-kira siapa pengganti yang paling cocok menurutmu?

Baca Juga: 6 Pelatih Terburuk Barcelona Sepanjang Sejarah, Minim Kesuksesan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya