Final FIFA eWorld Cup 2018 Akan Segera Diselenggarakan di London

Ini perkumpulan orang-orang yang main game sepak bola nih

FIFA eWorld Cup 2018 ini menjadi kompetisi yang ditunggu-tunggu pada tahun ini, selain Piala Dunia 2018 yang beneran. Piala Dunia virtual ini diikuti oleh 32 pemain, yang terbagi dari 16 pemain dengan Xbox dan 16 pemain dengan PS4. Sebenarnya event ini telah diselenggarakan sejak tahun 2004.

Tapi FIFA baru bekerjasama dengan EA Games sebagai pengembang video game sepak bola "FIFA 18" sejak dua tahun yang lalu. Event ini nantinya akan diselenggarakan selama tiga hari pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, serta tentu ditayangkan di seluruh dunia. Turnamen ini kembali diselenggarakan di London, Inggris setelah tahun lalu juga bertempat di London, dilansir dari Bbc.com.

1. Acara dengan hadiah fantastis

Final FIFA eWorld Cup 2018 Akan Segera Diselenggarakan di LondonFifa via Getty Images

Pemenang dari FIFA eWorld Cup 2018 ini akan mendapatkan uang tunai sebesar $250 Ribu atau sebesar Rp3,6 Miliar, merupakan jumlah yang fantastis dan pada tahun lalu pemenang mendapatkan hadiah sebesar $200 Ribu.

Terdapat pemain paling muda yang menjadi peserta final ini, yakni Alex Betancourt. Gamer asal Amerika Serikat ini menjadi satu-satunya peserta asal Negeri Paman Sam di EWorld Cup 2018. Selain itu tentunya ada juara bertahan pemenang tahun lalu, yakni Spencer 'Gorilla" Ealing yang memainkan tim nasional Inggris, dan ia tetap menjadi unggulan untuk memenangkan turnamen ini, dilansir dari Time.com.

2. Persaingan yang amat ketat

Final FIFA eWorld Cup 2018 Akan Segera Diselenggarakan di Londonfifa.com

Pertandingan eWorld Cup ini sebelumnya memasuki babak final. Terdapat 20 juta peserta yang bersaing untuk memperebutkan tiket ke babak final. Kualifikasi dari Piala Dunia Virtual ini sudah dilakukan sejak November tahun lalu, dan yang terbaik dari mereka akan masuk ke babak play off.

Hingga satu dari mereka menjadi bagian dari 32 peserta dalam final Piala Dunia Virtual. Kepala gaming di EA, Todd Sitrin mengatakan bahwa "Acara ini kita sebut dengan Couch of Champion. Semua orang masih mengira bahwa mereka yang terbaik, namun kita bisa melihat siapa yang menjadi terbaik dari yang terbaik."

3. Turnamen game terbesar

Final FIFA eWorld Cup 2018 Akan Segera Diselenggarakan di Londonsouthafricatoday.net

Turnamen ini telah digelar sejak tahun 2004. Namun pada dua tahun ini antusias dari penonton eWorld Cup ini sangat meriah. Setidaknya 30 juta penonton telah menyaksikan turnamen ini pada tahun lalu.

Jumlah penonton dari turnamen ini meningkat 80 persen pada tahun lalu. Diprediksi akan meningkat lagi pada tahun ini dan selanjutnya. Sitrin juga mengungkapkan kesuksesan dari ajang ini.

"Apapun yang kamu inginkan ada terdapat dalam satu waktu dan tempat, seperti yang pertama sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia, Fifa memiliki jutaan penggemar dengan sekitar 80 juta orang memainkan game ini. Selain itu meningkatnya penggemar dari game sports yang membentuk suatu komunitas raksasa, tapi kunci yang membuat FIFA sukses adalah aksesibilitas untuk memainkan game ini."

https://www.youtube.com/embed/RsMyD75CyUQ
Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya