3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta Selatan

Suguhkan beragam fasilitas menarik

Fasilitas olahraga di Jakarta sudah makin memadai dalam beberapa tahun ini. Sarana olahraga penduduk Ibukota itu termasuk lapangan basket. 

Salah satu wilayah dengan jumlah lapangan basket paling memadai di Jakarta adalah Jakarta Selatan. Fasilitas lapangan di Jakarta Selatan cocok sebagai sarana mengembangkan hobi bagi komunitas bola basket.

Bagi kamu yang ingin menyewa atau menggunakan lapangan basket di Jakarta Selatan, simak informasinya di bawah ini!

1. Brickhouse 1.0

3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta SelatanBrickhouse 1.0 (instagram.com/sundaysquad.id)

Brickhouse 1.0 bisa dibilang sebagai salah satu lapangan basket terpopuler di Jakarta Selatan. Lapangan ini terletak di Jl Kalibata Utara II No 25, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, tak jauh dari Jalan Raya Pasar Minggu. 

Meskipun lokasinya tidak berada persis di jalan utama, fasilitas yang disediakan di sini sangat memadai. Pasalnya, lapangan basket indoor ini menyuguhkan konsep industrial dengan lantai kayu. Di sini juga terdapat ruang ganti luas disertai fasilitas gym

Sementara, bagi pengunjung yang ingin menyewa lapangan ini, dapat melakukan reservasi mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Biaya sewanya sebesar Rp700 ribu per 2 jam.

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Piala Dunia Basket 2023, Pejic: Apakah realistis?

2. Home Court Basketball

3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta SelatanHome Court Basketball (instagram.com/homecourtbasketball)

Home Court Basketball merupakan salah satu jujukan terbaik penggemar basket di Jakarta Selatan. Lapangan basket ini terletak di perbatasan Jakarta-Depok, tepatnya di Jl Jati Raya Timur No 2 Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. 

Meskipun letaknya di area perbatasan, lapangan ini menyuguhkan fasilitas yang oke banget. Ada ruang ganti luas disertai kafe juga.

Bagi pengunjung yang ingin menyewa lapangan basket ini, maka bisa menyewa mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sementara itu, tarif yang dikenakan di lapangan ini sebesar Rp500 ribu untuk tiap 2 jam pada akhir pekan.

3. Raffles College Pondok Indah

3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta SelatanRaffles Pondok Indah Court (flex.co.id)

Berpindah ke kawasan pemukiman elite Pondok Indah, ada lapangan basket Raffles College Pondok Indah. Lapangan ini berada di dalam kompleks sekolah Raffles Christian School yang beralamat di Jl Gedung Hijau Raya No I, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Lantaran terletak di dalam kompleks sekolah, fasilitas yang diberikan lapangan basket ini tidak terlalu banyak. Meski demikian, harga sewa yang ditawarkan lebih terjangkau dari lainnya, yakni sekitar Rp150 ribu per jam. Lapangan ini buka mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Ketiga lapangan basket di Jakarta Selatan memang menyuguhkan beberapa fasilitas yang berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin berolahraga basket, bisa menyewa lapangan basket Jakarta Selatan seperti di atas. Tentunya harus disesuaikan dengan bujetmu, ya!

Baca Juga: Pelajaran Berharga Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya