Comscore Tracker

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? 

Kira-kira bakal ke mana ya para pembalap ini ?

Jelang Bergulirnya kembali gelaran MotoGP 2020, tetapi perpindahan pembalap untuk musim 2021 mulai terlihat, ketika para kontestan melakukan pergerakan transfer guna memperkuat tim masing-masing.

Sejauh ini baru Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, Red Bull Ktm Factory dan Red Bull Tech 3 yang telah melengkapi dua slot pembalap untuk musim depan. Yamaha merekrut Fabio Quartararo untuk menemani Maverick Vinales, sementara Suzuki tetap mempercayakan kepada duo rider Spanyol nya Alex Rins dan Joan Mir, untuk Red Bull Ktm mereka merekrut Miguel Olivera guna menemani Brad Binder, sementara tim Satelit KTM  yaitu Red Bull KTM TECH 3 mereka merekrut Danilo Petrucci dari Ducati dan memasangkannya dengan Iker Lecouna.

Lantas Bagaimana, dengan nasib 5 rider top ini guna mengarungi musim 2021?

1. Alex Marquez

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? Akurat.co

Adik dari Marq Marquez ini terancam didepak dari tim Repsol Honda, jika tidak menunjukkan performa yang signifikan. Kemungkinan ia akan berpindah ke tim LCR Honda dan mendapat motor pabrikan.

2. Pol Espargaro

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? Sportfeat-Bolasport.com

Pembalap asal Spanyol ini, tengah dikaitkan oleh Tim Repsol Honda guna mengisi slot  kosong yang kemungkinan akan ditinggalkan Alex Marquez. Karena posisi Espargaro di KTM sudah di isi oleh Miguel Olivera.

Bukan tidak mungkin Espargaro akan menggantikan posisi Alex Marquez di Honda.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Dirilis, Hanya Seri Eropa yang Bakal Digelar?

3. Andrea Dovizioso

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? Sportokezone

Rider asal Italia Andrea Dovizioso, sampai saat ini belum mau menandatangani kontrak baru dengan Ducati Team negosiasi yang masih alot, membuat beberapa Tim bersiap untuk menyodorkan kontrak untuk Dovi.

Apalagi ditambah Dovi yang sedang cedera, karena kecelakaan yang dialaminya saat bermain Motocross dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Menarik ditunggu ke mana runner-up MotoGP tiga kali beruntun ini akan berlabuh.

4. Johann Zarco

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? GP One

Tahun ini Zarco berseragam Avintia Racing, memang membesut Ducati Desmosedici GP19 semusim penuh. Jika performanya apik dan mampu terus bersaing di 10 besar, bukan tidak mungkin pembalap asal Prancis itu bisa direkrut ke tim utama.

"Saya yakin, saya punya kesempatan tinggi untuk ke tim pabrikan kalau Dovizioso menyatakan pensiun," ujar Johann Zarco. Tetapi saya dan tim harus melihat hasil dari seri pertama untuk membuktikan kalau saya memang kompetitif bersama Ducati," sambungnya dilansir dari GP One.

Menarik ditunggu apakah Zarco bisa membuktikan bahwa dia layak di Ducati.

5. Valentino Rossi

5 Rider Top MotoGP yang Belum Mendapatkan Tim, Rossi Milih Pensiun? Skor.id

Pembalap asal Italia ini, santer diisukan bakal berpindah ke tim Yamaha Petronas Team, namun Rossi sendiri belum mau banyak berkomentar banyak tentang hal tersebut. Bahkan The Doctor berpikir untuk pensiun untuk akhir musim ini.

Menari untuk ditunggu keputusan apa yang diambil The Doctor.

Baca Juga: 12 Video MotoGP dengan Kearifan Lokal Ini Sukses Bikin Ngakak

Candra Muhammad Photo Writer Candra Muhammad

Juara Satu Lomba Makan Kerupuk

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya