Hanya Bawa 4 Wakil Ke New Zealand Open, China Taipei Sabet Dua Gelar

Pencapaian yang sangat baik bagi bulu tangkis China Taipei

Ajang New Zealand Open 2018 memang sudah berakhir. Akan tetapi, dari turnamen ini sendiri mengisahkan catatan menarik bagi bulu tangkis China Taipei. Pasalnya, mereka hanya mengirimkan 4 wakil di turnamen ini dan hasilnya mampu membawa pulang dua gelar pada turnamen ini. Salah satu pemain ada yang langsung memboyong dua gelar sekaligus. Bagaimana perjalanan mereka?

1. Para pemain tunggal langsung berguguran di babak awal, ganda campuran tampil ganas

Hanya Bawa 4 Wakil Ke New Zealand Open, China Taipei Sabet Dua Gelarfacebook.com/NZBadOpen

Dilansir dari Tournamentsoftware.com, China Taipei mengirimkan 4 wakil mereka di turnamen ini. Mereka adalah Lee Chia Hsin (tunggal putri), Hsu Jen Hao (tunggal putra), Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin (ganda campuran), dan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (ganda putra). Sayangnya, para pemain tunggal ini seluruhnya tersingkir di babak awal, akan tetapi sebaliknya kedua pasangan ganda ini justru membawa pulang gelar dari Selandia Baru.

Pencapaian yang dibilang sangat baik ini membuat bulu tangkis China Taipei kini berada di atas angin. Pengiriman yang bisa dibilang paling sedikit ini dinilai tidak sia-sia. Negara ini juga menjadi juara umum bersama Jepang yang juga meraih 2 gelar dan diikuti oleh Tiongkok yang hanya memperoleh 1 gelar saja.

2. Wang Chi Lin berhasil memboyong 2 gelar sekaligus

Hanya Bawa 4 Wakil Ke New Zealand Open, China Taipei Sabet Dua Gelarfacebook.com/NZBadOpen

Yang paling mencengangkan di turnamen ini adalah keberhasilan Wang Chi Lin yang berhasil memboyong 2 gelar sekaligus yang diraih pada sektor ganda campuran dan ganda putra. Di sektor ganda campuran, Wang Chi Lin berpasangan dengan Lee Chia Hsin berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seung Jae Seo/Chae Yujung, dengan skor akhir 21-19, 14-21, dan 21-19.

Dan di sektor ganda putra belum lama ini, Wang Chi Lin yang berpasangan dengan pemain senior, Chen Hung Ling, meraih gelar keduanya di turnamen ini setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-17.

3. Perolehan gelar yang diraih China Taipei pada ajang BWF World Tour

Hanya Bawa 4 Wakil Ke New Zealand Open, China Taipei Sabet Dua Gelarfacebook.com/NZBadOpen

Dengan 2 gelar yang dibawa pulangnya, total perwakilan dari China Taipei sepanjang tahun 2018 dalam ajang BWF World Tour sebanyak 5 gelar dan 1 gelar di BWF World Tour Super 100. Pencapaian diraih oleh China Taipei saat ini juga berpotensi menggeser posisi Jepang dan Indonesia yang berada diatasnya dalam raihan gelar BWF World Tour, di mana masing-masing sudah mengoleksi 9 dan 7 gelar.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya