Daftar Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia IC 2018

Wakil Indonesia di sektor ganda putri sudah habis tidak ada yang lolos ke babak berikutnya

Turnamen Malaysia International Challenge di hari ketiga sudah berakhir. Para wakil Indonesia pun berhasil melaju ke babak berikutnya meski wakil Indonesia lainnya tersingkir di babak kedua ini. Dilansir dari Tournamentsoftware.com, siapa sajakah wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempa final? Berikut daftar lengkapnya.

1. Sektor ganda campuran

Daftar Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Sektor ganda campuran telah meloloskan sebanyak 2 pasangan Indonesia dan 1 pasangan gado-gado. Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso sukses mengalahkan unggulan pertama pasangan gado-gado, Yogendran Khrishnan (Malaysia)/Prajakta Sawant (India) dengan pertarungan sengit rubber game, 20-22, 23-21, dan 21-17.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menyingkirkan unggulan ke-5 pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Cheah Yee See, dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-16. Pasangan gado-gado, Nur Mohd Azriyn Ayub (Malaysia)/Devi Tika Permatasari, berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao, dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-11.

2. Sektor tunggal putra

Daftar Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Pada sektor tunggal putra berhasil meloloskan 4 pemain. Wisnu Yuli Prasetyo berhasil mengalahkan pemain Denmark, Soren Toft, dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-17. Unggulan ke-10, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Alfred Lau Yu Leong, dengan dua game langsung, 21-5 dan 21-16.

Muhammad Bayu Pangisthu berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Zulhelmi Zulkiffli, dalam dua game langsung, 21-10 dan 21-14. Krishna Adi Nugraha juga berhasil melewati hadangan dari unggulan ke-9 asal Chinese Taipei, Lu Chia Hung, dengan skor yang cukup telak, 21-9 dan 21-9.

3. Sektor tunggal putri

Daftar Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Begitu juga dengan sektor tunggal putri yang berhasil meloloskan 2 pemain. Hanna Ramadini yang merupakan unggulan pertama berhasil mengalahkan pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan dengan rubber game, 21-14, 11-21, dan 21-19. Dinar Dyah Ayustine berhasil mengalahkan pemain asal Malaysia, Muralitharan Thinaah dalam dua game langsung, 21-11 dan 21-15.

4. Sektor ganda putra

Daftar Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Sektor ganda putra hanya meloloskan 1 pasangan saja, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan ke-5 ini berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao, dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-11.

Untuk sektor ganda putri sendiri, tidak ada satu wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak berikutnya. Pasalnya, kedua pasangan, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, yang merupakan unggulan ke-7 dan Denisa Dwisyawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq telah tersingkir dari lawan-lawannya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya