Hasil Wakil Indonesia di Fase Grup Badminton Asia Championship 2018

Hanya sektor ganda putra yang bertanding pada hari ini

Turnamen Badminton Asia Championship resmi dimulai pada hari ini. Di hari pertama, hanya dua wakil ganda putra saja yang bertanding pada babak awal dalam fase grup. Lalu, bagaimana hasil akhir pertandingan mereka? Dilansir dari tournamentsoftware.com, berikut hasil lengkapnya.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hasil Wakil Indonesia di Fase Grup Badminton Asia Championship 2018badmintonindonesia.org

Di hari pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung dalam Grup D babak awal Badminton Asia Championship 2018 dan melakoni 2 pertandingan sekaligus. Di pertandingan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan asal Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan.

Duo veteran ini berhasil mengalahkan pasangan asal Brunie dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-15 hanya dalam waktu 23 menit saja. Dan di pertandingan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan asal Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang, dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-7.

2. Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Hasil Wakil Indonesia di Fase Grup Badminton Asia Championship 2018badmintonindonesia.org

Sedangkan untuk pasangan ganda putra lainnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tergabung dalam Grup C di babak awal. Pada pertandingan pertama, Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil mengalahkan pasangan asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry, dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-14 yang hanya diselesaikan selama 29 menit saja.

Dan pertandingan kedua, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, kembali menorehkan kemenangannya setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Kazakhstan, Artur Niyazov/Dmitriy Panin yang juga dalam dua game langsung, 21-6 dan 21-15 hanya dalam waktu 20 menit saja.

3. Pertandingan sistem gugur akan dimulai pada esok hari

Hasil Wakil Indonesia di Fase Grup Badminton Asia Championship 2018badmintonindonesia.org

Sebanyak 13 wakil Indonesia ditambah 2 wakil Indonesia (jika lolos dari fase grup) akan mulai bertanding pada sistem gugur di hari kedua turnamen ini. Wakil-wakil Indonesia yang langsung ke babak utama antara lain di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting, di sektor tunggal putri ada Dinar Dyah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Hanna Ramadini.

Di sektor ganda putra ada Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di sektor ganda putri ada Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta. Lalu di sektor ganda campuran ada Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sedangkan para wakil Indonesia yang lolos dari fase grup adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang juga akan bertanding pada hari kedua turnamen Badminton Asia Championship 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya