Comscore Tracker

Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo "Mesin Gol"

Mereka akan bertemu di semi final Liga Champions akhir April ini!

Mantan pemain Real Madrid yang kini bermain di Bayern Munich, James Rodriguez, menyebut Ronaldo adalah mesin gol bagi Real Madrid. Pasalnya, James Rodriguez akan bertemu dengan rekan-rekannya di Real Madrid saat klubnya bertemu di babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Benarkah demikian?

1. Rodriguez percaya bahwa Bayern Munich mampu mengatasi ketajaman Ronaldo

Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo Mesin GolTwitter.com/jamesdrodriguez

Dilansir dari Goal.com, James Rodriguez mengakui rekannya saat masih di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan mesin gol bagi Real Madrid. Akan tetapi, Rodriguez percaya bahwa rekan-rekannya di Bayern Munich mampu mengatasi ketajaman Ronaldo sekaligus melewati Real Madrid jika ingin lolos ke final Liga Champions Eropa. Saat ini saja, Ronaldo sudah mencetak 15 gol yang menempatkannya sebagai top skorer sementara musim ini dari 10 pertandingan yang dilakoni.

"Dia mesin gol dan telah membuktikan itu berkali-kali. Kami berharap untuk memiliki hari yang baik dan memberikan kinerja tim terbaik untuk memastikan dia tidak memiliki hari terbaiknya. Anda harus berhati-hati dengan dia, tetapi juga dengan pemain Madrid lainnya. Real Madrid bukan hanya tentang Ronaldo, mereka juga memiliki pemain kuat di posisi lain. Itu tidak akan mudah, itu pasti," ungkap Rodriguez.

2. Pertahanan Real Madrid yang dimiliki musim ini membuat Rodriguez terkesan

Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo Mesin GolTwitter.com/jamesdrodriguez

Pemain timnas Kolombia ini juga dibuat terkesan dengan lini pertahanan Real Madrid saat ini. Padahal, sebelumnya Real Madrid sering mengalami hasil yang mengecewakan pada awal musim ini. Namun Rodriguez sendiri menyebut tidak menunjukkan rasa takutnya terhadap lawan-lawannya, termasuk Real Madrid.

"Itu Real, mereka ingin memenangkan setiap pertandingan dan mereka mencobanya hingga detik terakhir. Tidak ada yang mengira Juve akan unggul 3-0, tetapi pada akhirnya Real mencoba hingga akhir dan mendapat hadiah atas upaya mereka dalam tendangan penalti. Jika Anda mencoba sampai akhir, Anda akan dihargai untuk itu. Mereka selalu menggunakan gaya yang berbeda di Liga Champions daripada di La Liga dan berhasil mendapatkan yang terbaik dari diri mereka. Mereka tahu apa yang dibutuhkan untuk memperjuangkan trofi ini tahun demi tahun, setelah semua, mereka telah membuat sejarah di Piala Eropa dan Liga Champions, tetapi Bayern tidak harus bersembunyi. Sejarah telah menunjukkan bahwa Bayern tahu bagaimana menangani pertandingan melawan Real Madrid," ungkap Rodriguez yang dikutip dari Goal.com.

3. Ia dan Ronaldo menjadi bagian dari Real Madrid di musim lalu saat menyingkirkan Bayern Munich

Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo Mesin GolTwitter.com/jamesdrodriguez

Seperti yang diketahui, Rodriguez dan Ronaldo sama-sama menyingkirkan Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions Eropa musim 2016/2017 lalu sekaligus juara pada musim tersebut. Rodriguez sendiri baru bergabung bersama Bayern Munich pada awal musim ini. Tentu, Rodriguez kembali bertemu dengan rekan-rekannya di Real Madrid sekaligus menjadi ajang reuni baginya. Di babak semifinal Liga Champions Eropa nanti, Bayern Munich akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama tanggal 25 April 2018, dan leg kedua digelar di markas Real Madrid pada tanggal 1 Mei 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya