Legenda Pegulat WWE Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Truk

Ia masuk dalam daftar Hall of Fame tahun 1996 lalu

Legenda pegulat WWE, Johnny Valiant, atau yang biasa dikenal dengan nama "Luscious" meninggal dunia pada usia 71 tahun akibat kecelakaan truk belum lama ini. Atas kejadian tersebut, para polisi langsung menyelidik tempat kejadian kecelakaan mantan pegulat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Saat itu ia sedang melakukan olahraga lari

Legenda Pegulat WWE Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Truktwitter.com/luscious_johnny

Dilansir dari Sky Sports, legenda pegulat WWE ini awalnya sedang melakukan olahraga pagi di jalan berada di kota Ross, yang jaraknya 8 mil dari barat laut Pittsburgh. Pegulat yang memiliki nama asli Thomas Sullivan ini tiba-tiba saja ditabrak truk saat melakukan olahraga.

Johnny belum tewas di tempat kejadian saat itu. Sedangkan sopir yang membawa truk ini tetap berada di tempat kejadian untuk memberikan pertolongan. Setelah insiden tersebut, sopir truk itu membawa Johnny ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sayangnya, Johnny meninggal dunia setelahnya di rumah sakit yang ada di Pittsburgh. Jalan tempat kejadian kecelakaan Johnny sedang ditutup untuk proses penyelidikan. Sampai saat ini, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian ini.

2. Pihak WWE turut berbelasungkawa atas meninggalnya Johnny Valiant

Legenda Pegulat WWE Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Trukwwe.com

Pihak World Wrestling Entertainment (WWE) berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Johnny Valiant dengan nama panggung "Luscious" ini, melalui cuitan di akun Twitter resmi mereka. 

"WWE is saddened to learn that WWE Hall of Famer “Luscious” Johnny Valiant reportedly passed away this morning at the age of 71" - Twitter (@WWE)

Tak hanya pihak WWE saja. Sahabatnya yang juga seorang legenda WWE, Hulk Hogan, juga merasakan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Johnny Valiant. Mereka berdua sangat dekat sekali satu sama lain, meskipun telah sama-sama pensiun dari ring. Ini isi cuitan dari Hulk Hogan di akun Twitter resminya.

"RIP Johnny V,nothing but great memories and good times my brother,only love and thank u for the guidance. HH," - Twitter (@HulkHogan).

3. Jejak kariernya sebagai pegulat profesional

Legenda Pegulat WWE Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Truktwitter.com/luscious_johnny

Dilansir dari situs resmi WWE, wwe.com, Johnny Valiant memulai kariernya pada tahun 1967 sebagai pegulat profesional. Berbagai gelar pernah didapatkannya yakni memenangkan dua kali kejuaraan WWF Tag Team bersama saudara tirinya Jimmy Valiant, pertama pada tahun 1974 dan kemudian lagi pada tahun 1979.

Setelah kariernya di ring, ia melanjutkan untuk mengelola sebagian besar olahraga, termasuk Hulk Hogan pada awal 1980-an dan Brutus "The Barber" Beefcake. Johnny pensiun pada tahun 1988 sebelum Wrestlemania IV. Tahun 1996, Johnny Valiant masuk dalam anggota Hall of Fame WWE.

Setelah pensiun, Johnny sibuk di dunia hiburan sebagai aktor dan komedian. Dia muncul di beberapa episode "The Sopranos" dan "Law & Order" serta beberapa film layar lebar. Pada tahun 2008 ia muncul bersama Mickey Rourke dalam film, "The Wrestler".

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya