Pelatih Kabaddi Thailand "Berhijab" Demi Menonton Timnya Bertanding

Foto ini menuai kecaman dari beberapa negara Timur Tengah.

Negara Iran memang sangat ketat dengan aturan tata krama, termasuk ketika menyaksikan pertandingan olahraga. Di sana, Iran melarang keras bagi kaum pria untuk menyaksikan pertandingan olahraga yang dimainkan oleh wanita, begitupun sebaliknya. Namun, apa yang dilakukan pelatih Thailand ini menuai kecaman dari beberapa negara Timur Tengah. Seperti apa momennya?

Pelatih Kabaddi Thailand Ingin Menyaksikan Langsung Anak Didiknya

Pelatih Kabaddi Thailand Berhijab Demi Menonton Timnya BertandingIndiatimes.com

Dilansir dari sportskeeda.com, pelatih kabaddi Thailand ini mendadak viral di dunia maya karena bertingkah konyol sekaligus menuai kecaman netizen. Saat itu, ia ingin menyaksikan langsung anak asuhnya bertanding di Piala Kabaddi Asia yang digelar di negara Iran. Tentu negara tersebut memberlakukan aturan keras yakni laki-laki dilarang menonton langsung pertandingan yang dimainkan oleh wanita, begitu juga sebaliknya. Pelatih ini juga sebelumnya sudah pernah diperingatkan sebelumnya agar menghindar dari arena stadion, namun tetap saja dia mencari cara agar bisa menyaksikan langsung.

Tertangkap Kamera Mengenakan Hijab

Pelatih Kabaddi Thailand Berhijab Demi Menonton Timnya Bertandingtwitter.com/Tavaana

Foto yang beredar beberapa hari yang lalu ini memaksa pelatih kabaddi Thailand ini harus meminta maaf di depan publik atas aksinya itu. Ia dituduh melanggar aturan tuan rumah serta yang paling parah adalah merendahkan martabat kaum wanita. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya tentang olahraga ini. Olahraga kabaddi adalah olahraga yang populer di negara-negara Asia Selatan yang menggabungkan antara olahraga gulat dengan permainan kelincahan. Kini, olahraga tersebut sudah mendunia dan dimainkan di beberapa negara.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya