Federer Masuk Dalam Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Bahkan Bill Gates sendiri mengakuinya

Petenis nomor 1 dunia, Roger Federer, disejajarkan dengan 100 orang paling berpengaruh di dunia berdasarkan majalah ternama TIME. Bahkan, orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengakui keberadaan Federer.

1. Bill Gates memuji Federer baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan

Federer Masuk Dalam Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Duniatwitter.com/rogerfederer

Dilansir dari Si.com, Bill Gates secara terang-terangan memuji apa yang dicapai oleh Roger Federer baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Kebangkitan dari keterpurukan yang pernah dialami olehnya tak lantas membuat semangat Federer menurun begitu saja, untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Begitu juga di luar lapangan yang menurut Bill Gates, Federer adalah orang dermawan dan aktif dalam kegiatan sosial. Federer beserta istrinya, Mirka, ternyata sudah lama sekali mendirikan Yayasan Federer pada tahun 2003 lalu. Misinya menolong anak-anak yang mengalami kekurangan dengan akses pendidikan serta olahraga.

Bahkan bulan Maret lalu, Federer dan Bill Gates juga mengadakan pertandingan amal untuk kegiatan sosial dengan bertajuk "Match of Africa".

"Roger tahu bahwa filantropi yang efektif, seperti petenis hebat, membutuhkan disiplin dan waktu. Ini akan menjadi hari yang menyedihkan bagi kita semua penggemar ketika dia menutup raketnya, tetapi kita dapat merasa nyaman mengetahui bahwa dia berkomitmen untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih adil," ungkap Federer seperti yang dikutip dari Si.com.

2. Federer merupakan petenis terbesar dalam sejarah

Federer Masuk Dalam Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Duniatwitter.com/rogerfederer

Tak heran, Federer di usianya yang kini menginjak 36 tahun ini, kembali mengukir prestasi bergengsi setelah beberapa tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan prestasi. Federer telah memenangkan tiga dari lima slam tenis terakhir.

Termasuk Australia Terbuka dan Wimbledon pada 2017 dan Australia Terbuka lagi pada 2018. Federer memegang rekor 20 gelar Grand Slam dan dianggap oleh banyak orang sebagai petenis putra terbaik sepanjang waktu.

Tak mudah memang bagi para atlet lainnya yang sempat mengalami kejatuhan, namun bisa kembali bangkit di tahun-tahun sekarang ini. Apalagi para petenis muda berbakat pun banyak bermunculan. Meski demikian, Federer mampu bersaing dengan para petenis muda lainnya.

Sehingga kini ia berhasil menduduki peringkat 1 dunia petenis dunia. Bukan tak mungkin, Federer bisa bermain hingga usia 40 tahun lebih jika terus konsisten apa yang diraihnya saat ini.

3. Selain Federer, atlet-atlet ini juga masuk dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia

Federer Masuk Dalam Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Duniatwitter,com/THR

Ternyata Federer bukanlah satu-satunya atlet yang disejajarkan bersama 100 orang paling berpengaruh di dunia. Ada Kevin Durant (pebasket), Virat Kohli (pemain kriket), JJ Watt (pemain American Football), Chloe Kim (atlet snowboarder), dan Adam Rippon (pemain skatter).

Dilansir dari Ibtimes.com, total sebanyak 6 atlet yang masuk dalam jajaran ini pada tahun 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya