Dramatis! Ronald/Annisa Berhasil Lolos ke Final China Masters 2018

Pertandingan mendebarkan berlangsung dalam 3 game

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di Lingshui China Masters 2018, Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil melaju ke babak final. Hal ini dapat tercapai, setelah sebelumnya pasangan ganda campuran ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Ou Xuanyi/Chen Lu lewat rubber game dengan skor akhir, 14-21, 21-19, dan 21-19.

Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Sempat tertekan di game pertama

Dramatis! Ronald/Annisa Berhasil Lolos ke Final China Masters 2018Facebook.com/NZBadOpen

Dilansir dari Tournamentsoftware.com, Ronald Alexander/Annisa Saufika sempat tertekan oleh pasangan tuan rumah di game pertama. Pasangan Indonesia ini sempat tertinggal jauh 5-11 namun pasangan Ronald/Annisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Sayangnya, Ronald/Alexander justru kembali semakin teringgal hingga skor akhir 14-21 di game pertama. Pada game kedua, Ronald/Annisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan di game pertama. Akan tetapi, kedua pasangan ini tidak mau kalah dan saling bergantian memperoleh skor.

Bahkan, tiap Ronald/Alexander unggul 2 poin bisa dikejar kembali oleh pasangan asal Tiongkok. Bermain dengan sabar dan tenang menjadi kunci keberhasilan Ronald/Annisa, sehingga bisa mengakhiri game kedua dengan skor akhir 21-19.

Di game penentuan, permainan Ronald/Annisa semakin menjadi-jadi bahkan unggul hingga skor 7-3. Pasangan tuan rumah juga tak mau dipermalukan begitu saja di depan publiknya sendiri dengan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Sama seperti yang terjadi di game kedua, pasangan Tiongkok ini justru berganti-gantian memperoleh poin.

Hingga akhirnya, Ronald/Annisa kembali menjadi pemenang sekaligus memastikan mereka lolos ke final setelah di game ketiga menang dengan skor 21-19.

2. Perjalanan Ronald Alexander/Annisa Saufika menuju ke final Lingshui China Masters 2018

Dramatis! Ronald/Annisa Berhasil Lolos ke Final China Masters 2018Facebook.com/NZBadOpen

Ronald/Annisa memulai turnamen ini di babak kedua, dimana yang lainnya semuanya memainkan dari babak pertama. Itu dikarenakan Ronald/Annisa merupakan unggulan pertama di sektor ganda campuran dalam turnamen kali ini. Ronald/Annisa memulai petualangannya dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Dong Weijie/Xu Ya, dan menang dalam 2 game langsung, 21-10 dan 21-12.

Di babak perempat final, Ronald/Annisa bertemu dengan pasangan asal Chinese Taipei, Lee Fang Jen/Yu Chien Hui, yang juga berakhir dalam 2 game langsung, 21-14 dan 21-14. Dan di babak semifinal juga belum lama ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Ou Xuanyi/Chen Lu, yang berakhir rubber game, 14-21, 21-19, dan 21-19.

3. Ronald Alexander/Annisa Saufika berpeluang mengulang kesuksesan di Selandia Baru

Dramatis! Ronald/Annisa Berhasil Lolos ke Final China Masters 2018Facebook.com/NZBadOpen

Sejak berpasangan pada pertengahan 2017 lalu, Ronald Alexander/Annisa Saufika baru memperoleh 1 gelar yakni saat tampil di turnamen Skycity New Zealand Badminton Open pada Agustus 2017 lalu. Dimana pada saat itu, mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-14.

Tentu momen seperti ini bisa terulang pada pertandingan final yang digelar esok hari. Semoga saja Ronald/Annisa mampu membawa pulang 1 gelar dari turnamen ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya