5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022

Ada Kevin Durant!

Setiap pemain di NBA memiliki nomor punggung favorit masing-masing. Mereka memiliki alasan tersendiri dalam memilih nomor tersebut.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa pebasket bernomor punggung 7 di NBA. Simak terus, ya!

1. Jaylen Brown

5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022Jaylen Brown (nba.com)

Jaylen Brown memasuki NBA melalui NBA Draft 2016 dan terpilih di urutan ke-3 ronde pertama oleh Boston Celtics. Brown berhasil membuktikan bahwa Celtics tidak salah memilihnya di urutan atas dengan performanya yang impresif.

Brown sendiri berstatus rekrutan bintang lima di University of California, Barkeley. Sebagai bukti kehebatannya, Brown berhasil terpilih di NBA All-Star 2021 dan NBA All-Rookie Second Team pada 2017.

Pemain muda kelahiran 24 Oktober 1996 ini juga berhasil mengantarkan timnya, Celtics, menembus Final Wilayah Timur sebanyak tiga kali. Soal kontribusi kepada timnas, Brown pernah membela tim Amerika Serikat pada FIBA World Cup 2019 dan FIBA Americas U-18 pada 2014 lalu.

2. Malcolm Brogdon

5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022Malcolm Brogdon (nba.com)

Malcolm Brogdon adalah salah satu pemain penting di timnya saat ini, Indiana Pacers. Pemain berposisi point guard ini mengikuti NBA Draft 2016 dan terpilih di urutan ke-36 ronde kedua oleh Milwaukee Bucks.

Setelah 3 tahun membela Bucks, Brogdon pindah ke Indiana Pacers. Ia memiliki statistik poin yang impresif dengan konsisten mencetak lebih dari 10 poin per game dan memiliki akurasi tembakan yang cukup tajam. 

Brogdon sendiri mengenakan nomor punggung 7 setelah pindah ke Pacers pada 2019 lalu. Sebelumnya, ia telah meraih beberapa penghargaan, seperti NBA Rookie of the Year 2017 dan NBA All-Rookie First Team 2017.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022

3. Kyle Lowry

5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022Kyle Lowry (nba.com)

Kyle Lowry mengikuti NBA Draft 2006 dan terpilih di ronde pertama urutan ke-24 oleh Memphis Grizzlies. Selama kariernya, Lowry sudah empat kali berpindah tim. Mulai dari Memphis Grizzlies, Houston Rockets, Toronto Raptors, hingga Miami Heat pada 2021 ini.

Lowry telah meraih berbagai penghargaan, seperti enam kali NBA All-Star, juara NBA 2019, dan lainnya. Pemain kelahiran 25 Maret 1986 ini termasuk anggota tim nasional Amerika Serikat pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro yang berhasil membawa pulang medali emas.

Soal nomor punggung 7, Lowry mulai mengenakannya sejak bermain untuk Rockets hingga saat ini di Heat. Menariknya, pemakai nomor 7 di Heat sebelum Lowry adalah Goran Dragic yang ditukar ke Raptors sebagai ganti Lowry.

4. Carmelo Anthony

5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022Carmelo Anthony (nba.com)

Carmelo Anthony mengikuti NBA Draft 2003 dan terpilih di urutan ke-3 ronde pertama oleh Denver Nuggets, di bawah LeBron James dan Darko Milicic. Selama kariernya, Anthony telah berpindah tim sebanyak enam kali. Saat ini, ia membela Los Angeles Lakers bersama LeBron James.

Anthony telah meraih berbagai penghargaan yang luar biasa, seperti 10 kali NBA All-Star, 2 kali All-NBA Second Team, dan lainnya. Saat ini, Anthony termasuk salah satu pemain tertua yang masih aktif di NBA dengan usianya yang telah mencapai 37 tahun.

Anthony juga telah berkontribusi banyak bagi tim nasional Amerika Serikat. Ia rutin mewakili timnas di berbagai ajang internasional. Bahkan, ia adalah pencetak poin Olimpiade terbanyak sepanjang masa di timnas Amerika Serikat sebelum dibalap oleh Kevin Durant di Olimpiade 2020 Tokyo lalu.

5. Kevin Durant

5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant mungkin lebih dikenal dengan nomor punggung 35 daripada 7. Pemain yang terpilih di urutan ke-2 ronde pertama NBA Draft 2007 ini baru mengenakan nomor 7 saat pindah ke Brooklyn Nets pada 2019 lalu. 

KD sering disebut sebagai salah satu pemain terhebat di NBA saat ini. Bertinggi badan hampir 7 kaki, KD memiliki kelincahan, handling, serta kemampuan mencetak angka dari segala sudut lapangan yang sangat hebat. 

Di timnas, KD telah banyak berkontribusi. Pemain yang 11 kali masuk NBA All-Star ini rutin mewakili timnas Amerika Serikat di berbagai ajang internasional, terutama di Olimpiade 2020 Tokyo. Ia menjadi tulang punggung Amerika Serikat dan berhasil membawa pulang medali emas. KD juga adalah pencetak poin Olimpiade terbanyak sepanjang sejarah timnas.

Baca Juga: 5 Pebasket Serbia yang Bermain di NBA 2021/2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya