5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat ini

Ada Jordan Poole!

Michigan Wolverines yang merupakan tim basket dari University of Michigan. Universitas yang berlokasi di Ann Harbor, Michigan, Amerika Serikat ini total sudah mengirim 59 pemain ke NBA.

Sebanyak 11 pemain di antaranya masih aktif bermain di NBA musim 2021/2022 ini. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi pemain penting di timnya masing-masing. Siapa saja nih?

1. Tim Hardaway Jr

5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat iniTim Hardaway Jr (nba.com)

Tim Hardaway Jr adalah anak dari mantan pemain NBA Tim Hardaway Sr. Tim Hardaway Jr berkuliah di University of Michigan selama 3 tahun (2010--2013) dan memperkuat tim basket mereka yang bernama Michigan Wolverines. 

Di Wolverines, pemain yang dipilih New York Knicks di urutan ke-24 pada NBA Draft 2013 ini tampil konsisten dengan selalu mencatatkan poin berdigit ganda di tiap musimnya. Pada musim rookie-nya di NBA, Hardaway juga berhasil menyabet gelar NBA All-Rookie First Team. Ia juga cukup diandalkan di Dallas Mavericks, timnya saat ini.

2. Caris Levert

5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat iniCaris Levert (nba.com)

Caris Levert berkuliah di University of Michigan dan memperkuat Michigan Wolverines selama 4 tahun (2012--2016). Meski pada awal musimnya di Wolverines tampil kurang menonjol, Levert sukses meningkatkan rata-rata poinnya hingga 16,5 poin per game di musim ke-4 nya.

Levert sendiri dipilih Indiana Pacers di urutan ke-20 pada NBA Draft 2016 sebelum akhirnya ditukar ke Brooklyn Nets. Selama 5 tahun di Nets, Levert berhasil terus meningkatkan rata-rata poinnya hingga di atas 18 poin per game. Sayangnya, Levert gagal membawa Cavaliers, tim yang ia bela saat ini, menembus babak playoff musim ini.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 9 di NBA 2021/2022

3. Duncan Robinson

5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat iniDuncan Robinson (skysports.com)

Duncan Robinson memang berstatus pemain undrafted . Akan tetapi, namanya layak masuk dalam daftar ini karena kontribusi besarnya terhadap Miami Heat, tim yang ia bela saat ini. Robinson sendiri sempat 3 tahun berkuliah di University of Michigan dan memperkuat tim basket mereka, Michigan Wolverines.

Saat di Wolverines, ia memang tampil kurang menonjol. Begitu pun pada musim pertamanya di Heat saat Robinson sempat dipinjamkan ke tim G League Heat. Tak disangka, pada musim berikutnya, shooting guard  27 tahun ini berhasil berkembang dan menjadi andalan di Heat dengan rutin mencatatkan poin berdigit ganda.

4. Franz Wagner

5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat iniFranz Wagner (nba.com)

Franz Wagner adalah pemain berkebangsaan Jerman yang 2 tahun berkuliah di University of Michigan dan memperkuat Michigan Wolverines. Di sana, pemain berposisi small forward ini konsisten mencatatkan rata-rata di atas 10 poin per game.

Potensi besar dalam dirinya membuat Orlando Magic memilihnya di urutan ke-8 pada NBA Draft 2021 lalu. Wagner pun tampil cukup bagus sejauh ini. Ia berhasil membukukan rata-rata 15,2 poin per game pada musim 2021/2022 ini yang merupakan musim pertamanya di NBA.

5. Jordan Poole

5 Alumnus University of Michigan Terbaik yang Bermain di NBA Saat iniJordan Poole (nba.com)

Jordan Poole adalah salah satu pemain penting di Golden State Warriors, timnya saat ini. Pemain yang dipilih Warriors di urutan ke-28 pada NBA Draft 2019 ini pernah 2 tahun berkuliah di University of Michigan dan memperkuat Michigan Wolverines.

Selama dua musim di Wolverines, Poole memang tampil kurang menonjol dengan rata-rata 9,4 poin per game. Di Warriors pun ia sempat dipinjamkan ke tim G League Warriors. Akan tetapi, Poole berhasil menjadi bintang di Warriors dengan rata-rata 18,5 poin per game musim 2021/2022 ini.

 

Dari beberapa nama di atas, hanya 3 yang sukses meloloskan timnya ke babak playoff.  Jordan Poole bersama Golden State Warriors pun menjadi salah satu unggulan kuat juara NBA 2021/2022 ini.

Baca Juga: University of Michigan Bayar Rp7 Triliun untuk Korban Pelecehan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya