Langsung Panas, James Harden Cetak Double-double di Laga Debutnya

James Harden menunjukkan kualitasnya!

James Harden adalah salah satu pemain dengan kemampuan mencetak angka terbaik di NBA. Akan tetapi, pemain berjulukan 'Si Berewok' ini belum berhasil meraih gelar juara NBA hingga saat ini.

Pemain yang namanya mulai melambung sejak membela Houston Rockets ini telah beberapa kali berganti tim. Pada musim 2020/2021 lalu, Harden bersama Brooklyn Nets yang juga diperkuat Kevin Durant dan Kyrie Irving sejatinya berpeluang juara.

Sayang, cederanya Irving dan Harden pada babak playoff  melawan Milwaukee Bucks membuyarkan asa juara mereka. Pada musim 2021/2022 ini, Harden berpindah ke Philadelphia 76ers. Mungkinkah ini menjadi kesempatan Harden menjuarai NBA?

1. James Harden samai rekor Stephen Curry

https://www.youtube.com/embed/s1IyM-T9XA0

Pada pertandingan melawan Minnesota Timberwolves yang menjadi laga debutnya bersama tim barunya, Philadelphia 76ers, James Harden berhasil menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil menyamai rekor Stephen Curry sebagai pemain aktif yang mencetak lebih dari 2.550 tembakan tiga angka.

Harden sekarang menempati posisi keempat pencetak tembakan tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA dengan total 2.552 tembakan. Ia berada di bawah Stephen Curry yang menempati posisi teratas, diikuti Ray Allen dan Reggie Miller.

2. James Harden mencetak double-double di laga debutnya

Langsung Panas, James Harden Cetak Double-double di Laga DebutnyaJames Harden (marca.com)

Meskipun bermain di laga debutnya bersama tim baru, James Harden langsung pamer ketajaman dengan mencetak double-double. Ia mencetak total 27 poin, 8 rebound, dan 12 assist  setelah tampil 35 menit bersama 76ers.

Sebagai pemain yang dikenal atas kemampuan isolation-play-nya, tentu tidak sulit bagi Harden untuk mencetak banyak angka. Kehadiran Harden juga membuat pertahanan pemain lawan tidak lagi terfokus pada center  76ers, Joel Embiid.

Baca Juga: Menanti Tukar Guling Sensasional Harden dan Simmons di NBA

3. Philadelphia 76ers menang telak atas Minnesota Timberwolves

Langsung Panas, James Harden Cetak Double-double di Laga DebutnyaJoel Embiid menjadi pencetak poin terbanyak untuk 76ers (nba.com)

Dengan tambahan tenaga dari James Harden, 76ers dapat cukup mudah menekuk lawannya, Minnesota Timberwolves, pada pertandingan kemarin. Joel Embiid menjadi motor utama dengan torehan 34 poin, 10 rebound, dan 3 assist. 

James Harden berkontribusi besar dengan mencetak 27 poin, 12 assist, dan 8 rebound. Selain Embiid dan Harden, guard Tyrese Maxey menambahi dengan torehan 28 poin. Hasil akhir pertandingan ini adalah 133-102 untuk kemenangan 76ers.

4. James Harden mencetak 5 tripoin yang setara dengan Ben Simmons selama membela 76ers

Langsung Panas, James Harden Cetak Double-double di Laga DebutnyaBen Simmons dan James Harden (marca.com)

Dipilih 76ers di urutan pertama NBA Draft 2016, Ben Simmons baru bisa melakoni laga debutnya bersama 76ers pada musim 2017/2018. Hal ini disebabkan ia mengalami cedera yang memaksanya melewatkan musim 2016/2017.

Selama membela 76ers, Ben Simmons hanya berhasil melesakkan 5 tembakan tiga angka. Sebaliknya, rekrutan anyar 76ers, James Harden berhasil menyamai torehan Simmons hanya dalam satu pertandingan.

5. James Harden menyuguhkan permainan khas seperti saat di Houston Rockets

https://www.youtube.com/embed/xNpMUyULAc0

Semasa bermain di Rockets, James Harden dikenal dengan kepiawaiannya mendapat tembakan bebas dari pelanggaran lawan kepadanya. Hal ini ia tunjukkan lagi pada laga debutnya bersama 76ers dengan mencetak 8 dari 9 tembakan bebas yang diperolehnya.

Harden juga memanjakan para pendukung 76ers dengan step back yang diakhiri dengan tembakan tiga angka khasnya. Jika saat di Rockets Harden mampu memaksimalkan peran Clint Capela sebagai center  dengan operan-operan gemilangnya, ia juga berhasil melakukan hal serupa kepada center  76ers, Joel Embiid. 

 

Dengan suntikan tenaga dari James Harden, mampukah Philadelphia 76ers berbuat banyak di playoff  mendatang? Akankah rekan setim Harden saat ini, Joel Embiid, berhasil meraih penghargaan MVP musim 2021/2022 ini?

Baca Juga: 10 Potret James Harden, Superstar NBA Tanpa Ring Juara

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya