5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron James

LeBron James sering disebut pebasket terbaik sepanjang masa

NBA Draft 2003 adalah salah satu bursa pilih terbaik yang pernah ada di NBA. Hal ini terbukti dari banyaknya pemain bintang yang masuk lewat NBA Draft 2003.

Beberapa pemain kini sudah pensiun. Ada juga yang namanya diabadikan di NBA Hall of Fame. Secara keseluruhan, siapa sajakah pemain terhebat dari NBA Draft 2003?

1. Kyle Korver

5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron JamesKyle Korver (nba.com)

Kyle Korver mengikuti NBA Draft 2003 dan dipilih di urutan ke-51 oleh Brooklyn Nets. Akan tetapi, karena kondisi finansial Nets yang kurang bagus saat itu, Korver langsung ditukar ke Philadelphia 76ers. Selama 4 tahun di 76ers (2004—2007), performanya terus meningkat.

Korver sempat berpindah ke beberapa tim lain. Ia terakhir bermain untuk Milwaukee Bucks pada 2020. Pemain berposisi shooting guard ini dikenal atas keahliannya menembak tiga angka. Hal ini terbukti dari keberhasilannya menduduki peringkat kelima penembak tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA.

2. Chris Bosh

5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron JamesChris Bosh (nba.com)

Chris Bosh terpilih di urutan keempat pada NBA Draft 2003 oleh Toronto Raptors. Pemain berposisi center ini berhasil menunjukkan performa impresif sejak awal kariernya. Bosh selalu mencatatkan rata-rata poin berdigit ganda sepanjang berkarier di NBA. 

Bosh telah pensiun dari NBA sejak 2016 lalu dan namanya termasuk ke dalam NBA Hall of Fame. Dalam kariernya di NBA, Bosh 11 kali terpilih NBA All-Star, 2 kali juara NBA, dan meraih banyak penghargaan lainnya.

Baca Juga: Starter NBA All Star 2022, LeBron James dan Durant Jadi Kapten Lagi

3. Carmelo Anthony

5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron JamesCarmelo Anthony (nba.com)

Carmelo Anthony adalah 1 dari 2 pemain NBA Draft 2003 yang masih aktif bermain di NBA hingga saat ini. Satu pemain lainnya adalah LeBron James. Anthony sendiri terpilih di urutan ketiga NBA Draft 2003 oleh Denver Nuggets. Pada 2021/2022 ini, ia bermain untuk Los Angeles Lakers.

Sepanjang kariernya, Anthony telah meraih banyak penghargaan, seperti 10 kali terpilih NBA All-Star, 2 kali All-NBA Second Team, dan lainnya. Pemain yang sekarang berusia 37 tahun ini juga menduduki peringkat kedua pencetak angka Olimpiade terbanyak dalam sejarah timnas Amerika Serikat.

4. Dwayne Wade

5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron JamesDwayne Wade (nba.com)

Dwayne Wade dipilih Miami Heat di urutan kelima pada NBA Draft 2003. Sejak awal kariernya, pemain berposisi shooting guard ini berhasil tampil memukau. Ia berhasil mengantarkan Miami Heat menjuarai NBA sebanyak tiga kali pada 2006, 2012, dan 2013.

Wade sendiri telah pensiun pada 2019 lalu. Semasa aktif bermain, ia telah meraih banyak penghargaan, seperti 13 kali terpilih NBA All-Star, 1 kali NBA Finals MVP, dan banyak lainnya. Wade juga digadang-gadang akan masuk NBA Hall of Fame pada 2023 mendatang, tepat 4 tahun setelah pensiun.

5. LeBron James

5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron JamesLeBron James (nba.com)

LeBron James sering disebut-sebut sebagai salah satu pebasket terbaik dalam sejarah. Pemain yang dijuluki King James ini memang sudah tidak muda. Usianya sekarang sudah 37 tahun. Akan tetapi, tidak seperti pebasket lain yang kebanyakan sudah pensiun atau tidak produktif di NBA, James tetap konsisten tampil di level tertinggi.

Pemain yang terpilih di urutan pertama NBA Draft 2003 ini telah meraih banyak penghargaan, seperti 18 kali terpilih NBA All-Star, 4 kali juara NBA, dan lainnya. LeBron James juga kerap menjadi donatur poin terbanyak bagi timnya saat ini, Los Angeles Lakers.

Di antara para pemain di atas, memang hanya tersisa LeBron James dan Carmelo Anthony yang masih aktif bermain di NBA. Keduanya berada di tim yang sama, Lakers. Pertanyaannya, mampukah mereka berdua meraih gelar juara NBA bersama Lakers pada 2021/2022 ini?

Baca Juga: LeBron James dan Deretan Bintang NBA Pemilik Klub Sepak Bola

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya