5 Pemain Asing yang Masuk Roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023

Ada yang jadi pilar tim

Toronto Raptors berhasil memberi kejutan yang sulit dilupakan dengan keluar sebagai juara NBA pada 2019 lalu. Dipimpin Kawhi Leonard, mereka kala itu sukses menekuk Golden State Warriors.

Raptors berusaha mengulang kejayaan mereka, tetapi belum pernah juara lagi hingga saat ini. Mereka pun berusaha menata kembali kekuatan dengan merekrut pemain-pemain yang bisa diandalkan.

Jika melihat komposisi skuad Raptors saat ini, ternyata ada beberapa pemain mereka yang bukan pemain Amerika Serikat. Buat kamu yang penasaran, cek pemain asing yang masuk roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023 ini.

1. OG Anunoby

5 Pemain Asing yang Masuk Roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023OG Anunoby (nba.com)

Pertama, ada pemain asal Inggris bernama OG Anunoby. Pria berusia 25 tahun ini sudah berseragam Toronto Raptors sejak 2017, yakni sejak dipilih di urutan ke-23 pada NBA Draft 2017. Anunoby pun membuktikan kesetiaannya dengan tidak berpaling ke tim lain hingga kini.

Berpostur 201 sentimeter, Anunoby biasa menjadi small forward. Ia menjadi bagian dari skuad Raptors yang menjadi juara NBA 2019. Secara statistik, Anunoby tampil cukup impresif. Buktinya, rata-rata poinnya terus meningkat tiap musim.

2. Pascal Siakam

5 Pemain Asing yang Masuk Roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023Pascal Siakam (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Kamerun yang menjadi salah satu pilar penting Toronto Raptors. Ia adalah Pascal Siakam.

Sang pemain biasa bermain di posisi power forward. Siakam menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Raptors merengkuh gelar juara NBA 2019.

Siakam sendiri tidak terlalu menonjol pada awal kariernya. Ia dipilih di urutan ke-27 pada NBA Draft 2016 oleh Toronto Raptors. Ia hanya mampu mencetak di bawah 10 poin per game pada 2 musim pertamanya. Baru pada musim ketiga, ia mulai konsisten membukukan poin berdigit ganda.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Dipilih Toronto Raptors via NBA Draft

3. Precious Achiuwa

https://www.youtube.com/embed/dgllLmU0qt0

Precious Achiuwa baru semusim memperkuat Toronto Raptors, yakni setelah ia dibeli Raptors dari Miami Heat. Pertukaran itu melibatkan beberapa pemain lain, seperti Goran Dragic dan Kyle Lowry. 

Bicara soal performa, Achiuwa yang berposisi power forward bisa dibilang kurang menonjol. Pria asal Nigeria berusia 23 tahun ini lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan dan mencatatkan poin per game di bawah sepuluh.

4. Christian Koloko

5 Pemain Asing yang Masuk Roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023Christian Koloko (arizonawildcats.com)

Christian Koloko terhitung sebagai pemain baru di Toronto Raptors. Pasalnya, ia dipilih di urutan ke-33 pada NBA Draft 2022 oleh Raptors. Koloko sendiri berasal dari negara yang sama dengan Pascal Siakam, yakni Kamerun.

Bermain sebagai center, Koloko harus bersaing dengan big man lain, seperti Scottie Barnes dan Pascal Siakam. Sejauh ini, ia lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan dan hanya mendapat jatah bermain sekitar 15 menit.

5. Dalano Banton

5 Pemain Asing yang Masuk Roster Toronto Raptors di NBA 2022/2023Dalano Banton (nba.com)

Terakhir, ada pemain asal Kanada bernama Dalano Banton. Membela Toronto Raptors tentu memiliki arti tersendiri baginya. Kebetulan Raptors merupakan tim asal Kanada.

Banton sendiri dipilih Raptors di urutan ke-46 pada NBA Draft 2021. Ia memiliki postur ideal untuk seorang pemain berposisi poing guard, yakni 201 sentimeter. Kendati demikian, performa pemain berusia 22 tahun ini bisa dibilang kurang bagus. Salah satu penyebabnya adalah minimnya jatah bermain yang ia dapat, yakni hanya 10 menit per game.

Pascal Siakam bisa dibilang menjadi pemain terpenting dalam daftar ini. Ia menjadi tulang punggung Toronto Raptors, terutama setelah kepergian Kawhi Leonard ke Los Angeles Clippers. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pemain lain dalam daftar ini juga dapat bersinar ke depannya.

Baca Juga: 5 Pebasket Asing yang Masuk Roster Dallas Mavericks Musim 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya