5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!

Kevin Durant masih mendominasi NBA hingga saat ini

Para pemain veteran sedikit demi sedikit mulai berkurang di NBA. Ada yang memutuskan pensiun, ada juga yang memilih hijrah ke liga basket di luar NBA. Persaingan yang sangat ketat di NBA menjadi salah satu alasannya.

Mereka juga harus bersaing dengan deretan pemain muda yang secara fisik jauh lebih unggul. Salah satunya adalah para pemain dari NBA Draft 2007. Meski tersisa sedikit, beberapa pemain dari angkatan draf itu masih tampil kompetitif di NBA saat ini.

Siapa saja pemain NBA Draft 2007 yang masih aktif di NBA?

1. Thaddeus Young

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!Thaddeus Young (nba.com)

Thaddeus Young mengawali perjalanannya di NBA dengan terpilih di urutan ke-12 pada gelaran NBA Draft 2007. Pemain berposisi power forward ini dipilih oleh Philadelphia 76ers, tim yang kemudian ia bela selama 7 tahun (2007--2014).

Prestasi terbaik yang pernah diraih Young di NBA adalah terpilih NBA All-Rookie Second Team pada 2008. Pemain yang kini berusia 34 tahun ini telah membela sejumlah tim dalam kariernya dan kini tengah memperkuat Toronto Raptors.

2. Mike Conley

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!Mike Conley (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain berposisi point guard yang terpilih di urutan keempat pada NBA Draft 2007, Mike Conley. Memphis Grizzlies menjadi tim yang memilih pemain yang kini berusia 34 tahun ini.

Conley memiliki loyalitas tinggi terhadap Grizzlies. Hal itu terbukti dari 12 tahun yang ia habiskan berseragam Grizzlies, sebelum akhirnya hengkang ke Utah Jazz pada 2019. Meski sudah berusia kepala tiga, Conley konsisten membukukan poin berdigit ganda.

Baca Juga: 6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBA

3. Jeff Green

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!Jeff Green (nba.com)

Jeff Green dipilih tepat setelah Mike Conley, yakni di urutan kelima, oleh Boston Celtics pada NBA Draft 2007. Sayangnya, pria berusia 36 tahun ini langsung ditukar ke Oklahoma City Thunder (saat itu masih Seattle SuperSonics) pada hari yang sama.

Green menghabiskan 4 tahun di Thunder sebelum berkelana ke beberapa tim. Pemain yang bisa menjadi power forward dan center ini kini berseragam Denver Nuggets. Green sendiri dikenal cukup konsisten dalam hal poin dan rebound meski usianya sudah termasuk veteran.

4. Al Horford

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!Al Horford (nba.com)

Al Horford menjadi satu-satunya pemain non-Amerika Serikat dalam daftar ini. Pemain asal Republik Dominika tersebut kini bermain untuk Boston Celtics. Meski sudah berusia 36 tahun, Horford masih menjadi center andalan Celtics.

Horford sendiri dipilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2007 oleh Atlanta Hawks. Sejumlah penghargaan telah disabet Horford selama berkarier di NBA, di antaranya lima kali terpilih NBA All-Star, NBA All-Defensive Second Team, dan lainnya. 

5. Kevin Durant

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!Kevin Durant (nba.com)

Nama terakhir sudah pasti tidak asing lagi di telinga para penggemar NBA. Kevin Durant dikenal sebagai salah satu pemain basket terbaik di NBA saat ini. Durant sendiri dipilih di urutan kedua pada NBA Draft 2007 oleh Oklahoma City Thunder.

Meski dikenal sebagai pemain yang tak terbendung dalam mencetak angka, Durant baru merasakan gelar juara NBA kala membela Golden State Warriors yang juga diperkuat megabintang Stephen Curry. Saat ini, Durant tengah membela Brooklyn Nets.

Kevin Durant jelas menjadi yang tersukses dalam daftar ini. Sudah banyak penghargaan yang ia dapatkan selama berkarier di NBA. Kendati demikian, para pemain lainnya juga patut diapresiasi lantaran masih bertahan di NBA hingga saat ini, meski beberapa sudah menurun performanya.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2007 

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya