5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell Westbrook

Russell Westbrook sembilan kali All-Star

NBA Draft 2008 melahirkan pemain hebat di NBA. Mereka membuktikannya dengan menjadi bintang saat ini. Beberapa bahkan sudah pernah menjuarai NBA. Siapa sajakah para pemain tersebut?

1. Derrick Rose

5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell WestbrookDerrick Rose (nba.com)

Derrick Rose mengikuti NBA Draft 2008 dan terpilih di urutan pertama oleh Chicago Bulls. Pada musim debutnya, Rose tampil mengesankan hingga mendapat penghargaan NBA Rookie of the Year 2009. Ia juga meraih berbagai penghargaan lain sepanjang kariernya, seperti 3 kali NBA All-Star dan 1 kali MVP.

Selama 8 tahun membela Bulls, Rose mencatatkan rata-rata poin berdigit ganda. Rata-rata tertingginya yaitu 25 poin per pertandingan pada 2010/2011. Sayangnya, cedera kambuhan yang dideritanya membuat performanya menurun signifikan. Sekarang Rose bermain untuk New York Knicks.

2. Kevin Love

5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell WestbrookKevin Love (nba.com)

Kevin Love terpilih di urutan kelima pada NBA Draft 2008 oleh Memphis Grizzlies. Akan tetapi, ia langsung ditukar ke Minnesota Timberwolves. Performanya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Puncaknya, Love berhasil mencatatkan hingga 26,1 poin per pertandingan pada 2013/2014.

Setelah 6 tahun di Timberwolves, Love ditukar ke Cleveland Cavaliers. Pemain berposisi center  ini berkontribusi besar bagi Cavaliers. Bahkan, pada 2016, Love bersama Kyrie Irving dan LeBron James berhasil membawa Cavaliers menjuarai NBA. Love juga punya lima gelar All-Star.

Baca Juga: 10 Potret Russell Westbrook, Bintang NBA Bergaya Modis

3. Russell Westbrook

5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell WestbrookRussell Westbrook (skysports.com)

Russell Westbrook dipilih Oklahoma City Thunder di urutan keempat pada NBA Draft 2008. Selama 11 tahun di Thunder, Westbrook sejatinya berhasil tampil impresif dengan rutin mencatatkan angka berdigit ganda, yang tertinggi 31,6 poin per pertandingan pada 2016/2017. Sayangnya, ia belum berhasil mengatarkan Thunder menjuarai NBA.

Setelah sempat pindah ke beberapa tim, pemain yang menduduki peringkat pertama pencetak triple double terbanyak di NBA ini bermain di Los Angeles Lakers. Westbrook, yang berlabel pemain bintang dan pernah sembilan kali terpilih All-Star, diharapkan dapat membantu Lakers menjuarai NBA 2021/2022.

4. Brook Lopez

5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell WestbrookBrook Lopez (nba.com)

Brook Lopez adalah pemain berposisi center yang dipilih Brooklyn Nets di urutan ke-10 NBA Draft 2008. Ia adalah pemain yang sangat konsisten dalam mencetak angka. Hal ini terbukti dari rata-rata poinnya yang selalu berdigit ganda dari tahun ke tahun.

Berkat performa impresifnya, Lopez berhasil satu kali terpilih NBA All-Star, NBA All-Rookie First Team, dan lainnya. Setelah 9 tahun di Nets, Lopez ditukar ke Lakers, tetapi hanya bertahan 1 tahun sebelum pindah ke Milwaukee Bucks. 

Di Bucks, Lopez langsung menjadi pemain kunci. Puncaknya, ia berhasil membawa Bucks menjuarai NBA 2021 setelah membungkam Phoenix Suns pada babak final dengan kedudukan 4-2.

5. DeAndre Jordan

5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell WestbrookDeAndre Jordan (nba.com)

DeAndre Jordan adalah pemain yang tidak terlalu diunggulkan saat NBA Draft. Pemain berposisi center  ini dipilih di urutan ke-35 oleh Los Angeles Clippers pada NBA Draft 2008. Meski pada beberapa musim awal tampil kurang menonjol, Jordan berhasil meningkatkan permainannya mulai 2013/2014.

Jordan tampil cukup konsisten dalam mencetak angka maupun rebound. Ia juga salah satu dari big three Clippers yang terdiri dari Chris Paul dan Blake Griffin. Jordan juga pernah satu kali terpilih NBA All-Star pada 2017. Sayangnya, pemain yang kini membela Philadelphia 76ers ini belum pernah juara NBA.

Para pemain di atas kini sudah tidak muda lagi. Mereka telah berusia lebih dari 30 tahun. Namun, kelima pemain tersebut masih aktif membela tim masing-masing.

Baca Juga: 5 'Steal Draft' Terbaik di 5 Edisi Terakhir Gelaran NBA Draft

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya