3 Fakta DeAndre Jordan, Center Veteran Denver Nuggets

Ia akan kembali bersama Nuggets pada 2023/2024

Denver Nuggets baru saja meraih gelar juara NBA pertamanya pada 2022/2023. Mereka lalu membuat pergerakan pada bursa pemain 2023. Hal ini harus dilakukan untuk dapat terus berkompetisi merebut kejuaraan lain selama beberapa musim ke depan.

Sejauh ini, Nuggets berhasil mengamankan beberapa veteran mereka yang berstatus free agent. Salah satunya adalah DeAndre Jordan. Sebagai seorang veteran, Jordan memiliki peran penting dalam menjaga relasi dalam tim.

Yuk, berkenalan dengannya! Simak fakta DeAndre Jordan, center veteran Denver Nuggets di bawah ini!

1. Center dominan untuk Los Angeles Clippers

3 Fakta DeAndre Jordan, Center Veteran Denver NuggetsDeAndre Jordan (nba.com/clippers)

DeAndre Jordan dipilih oleh Los Angeles Clippers pada urutan ke-35 di NBA Draft 2008. Ia dikenal sebagai center dengan kemampuan dunk dan blok yang fenomenal. Selain itu, Jordan juga sering menggunakan alley-oop sebagai senjatanya dalam menyerang pertahanan musuh.

Pada 21 Januari 2009, Jordan mampu mencetak 23 poin, 12 rebound, dan 4 blok dengan akurasi tembakan 91,7 persen. Ia mencatat rataan 9,4 poin, 10,7 rebound, dan 1,7 blok dengan akurasi tembakan 67, 3 persen selama 10 tahun bermain bersama Clippers. Dalam rentang waktu tersebut, Clippers berhasil menembus playoff hingga enam kali.

Baca Juga: 4 Pemain Termuda yang Membawa Denver Nuggets Juara NBA 2023

2. NBA All-Star dengan deretan prestasi menakjubkan

3 Fakta DeAndre Jordan, Center Veteran Denver NuggetsDeAndre Jordan (nba.com/clippers)

Karier DeAndre Jordan melesat ketika bermain bersama Clippers. Pada 2017, ia dinobatkan sebagai NBA All-Star untuk pertama kalinya. Jordan mencetak rataan 12,7 poin, 13,8 rebound, dan 1,7 blok dengan akurasi tembakan 71,4 persen saat itu.

Pada 2016/2017, DeAndre Jordan juga masuk ke dalam All-NBA Third Team. Bahkan, namanya sempat masuk ke dalam All-NBA First Team dan All-Defensive First Team pada musim sebelumnya. Tak hanya itu, Jordan juga memegang gelar top rebounding pada 2014 dan 2015.

3. Juara NBA bersama Denver Nuggets

Setelah 10 musim bersama Clippers, DeAndre Jordan mengambil peran sebagai veteran di berbagai tim NBA. Ia berpindah ke Dallas Mavericks, New York Knicks, Brooklyn Nets, Los Angeles Lakers, Philadelphia 76ers, hingga Denver Nuggets. Jordan berhasil meraih gelar juara pertamanya bersama Denver Nuggets pada 2022/2023.

Sepanjang musim, ia berperan penting dalam menyumbang energi positif untuk skuad muda Nuggets, baik di dalam maupun di luar lapangan. DeAndre Jordan juga sempat bermain pada pertandingan kelima di NBA Finals 2023. Dengan waktu bermain yang terbatas, Jordan mampu memberikan yang terbaik hingga menjadi seorang juara.

Memasuki 2023/2024, DeAndre Jordan sepakat untuk kembali bersama Nuggets dengan kontrak sebesar 3,1 juta dolar AS (sekitar 46 miliar) dengan durasi 1 tahun. Nuggets membutuhkannya sebagai veteran yang mampu mengarahkan mereka ke langkah yang benar. Jordan dan Nuggets siap untuk berjuang meraih gelar NBA berturut-turut.

Baca Juga: Nikola Jokic, Sosok Serbia yang Bawa Denver Nuggets Terbang Tinggi

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya