5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBA

Magic punya talenta muda yang melimpah

NBA makin kompetitif pada 2022/2023. Talenta di seluruh NBA merata dan menarik untuk disaksikan.

Selama beberapa tahun terakhir, Orlando Magic, misalnya, terus berusaha untuk membangun ulang timnya. Kini mereka memiliki skuad muda dengan calon pemain bintang di dalamnya.

Siapa saja pemain Orlando Magic yang berpotensi menjadi bintang NBA?

1. Paolo Banchero

5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBAPaolo Banchero (nba.com)

Paolo Banchero merupakan seorang rookie sekaligus pemain andalan Orlando Magic. Ia jadi pemain pilihan pertama di NBA Draft 2022. 

Banchero memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik di NBA. Sebagai seorang rookie, ia tak berhenti mendominasi permainan layaknya seorang bintang.

Banchero mencetak rataan 23,5 poin, 8,3 rebound, dan 3,6 assist. Saat melawan Sacramento Kings pada 5 November 2022, ia tampil ganas dengan mencetak 33 poin dan 16 rebound.

2. Franz Wagner

5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBAFranz Wagner (nba.com/magic)

Selain Banchero, Franz Wagner bisa jadi salah satu kunci kesuksesan Orlando Magic untuk ke depannya. Apalagi pemain asal Jerman ini dapat bermain dengan baik di posisi apa saja.

Selama 2 tahun berkarier di NBA, Wagner telah mencetak rataan 15,5 poin, 4,4 rebound, dan 3,1 assist. Jika ia mampu membawa Magic menuju babak playoff, kemungkinannya untuk terpilih menjadi All-Star akan meningkat.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Orlando Magic di NBA 2022/2023

3. Cole Anthony

5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBACole Anthony (nba.com/magic)

Orlando Magic mendapatkan seorang playmaker yang solid di dalam diri Cole Anthony. Masih berusia 22 tahun, ia memiliki waktu yang panjang untuk membuktikan talentanya.

Pada 2021/2022 lalu, Anthony mencetak rataan 16,3 poin, 5,4 rebound, dan 5,7 assist. Anak dari mantan pemain NBA, Greg Anthony, itu hanya perlu berusaha menghindari cedera terus-menerus agar dapat menjadi seorang bintang.

4. Wendell Carter Jr

5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBAWendell Carter Jr. (nba.com/magic)

Talenta Wendell Carter Jr jarang tersorot media. Padahal ia memiliki kemampuan menembak dan finishing yang baik sebagai seorang center.

Orlando Magic berhasil mengamankan Carter Jr dengan menukar Nikola Vucevic ke Chicago Bulls. Selama bermain untuk Magic, Carter Jr sendiri mencetak rataan 14,4 poin, 9,9 rebound, dan 2,5 assist dengan akurasi tembakan 51,6 persen.

5. Bol Bol

5 Pemain Orlando Magic yang Berpotensi Menjadi Bintang NBABol Bol (nba.com)

Bol Bol memiliki kesempatan besar untuk menjadi bintang Orlando Magic. Setelah bertahun-tahun terkubur di Denver Nuggets, ia akhirnya dapat menunjukkan potensinya.

Bol Bol memiliki keunggulan fisik yang fantastis untuk mendominasi permainan. Ia berhasil mencetak 23 poin dan 7 rebound dengan akurasi 90,9 persen saat melawan Sacramento Kings pada 5 November 2022.

Masa depan Orlando Magic tampak aman di tangan pemain-pemain bertalenta ini. Mereka hanya perlu meningkatkan chemistry dan waktu akan menuntun mereka menuju gelar juara.

Baca Juga: 10 Fakta Franz Wagner, Pebasket Jerman Andalan Orlando Magic

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya