Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022

Lika-liku Warriors kembali menjadi juara NBA!

NBA Playoffs 2022 memberikan berbagai kisah. Berbeda dengan sebelumnya, kini pemain-pemain muda sudah siap untuk membawa tim mereka meraih gelar juara.

Namun, sang legenda ingin merebut takhtanya kembali. Golden State Warriors berhasil menjadi satu-satunya tim yang bertahan dan menjuarai musim perayaan NBA yang ke-75 ini. Gelar juara musim ini merupakan gelar keempat Warriors selama delapan tahun terakhir. Berikut adalah rekap perjuangan Golden State Warriors untuk meraih gelar NBA musim 2021/2022.

1. Menyingkirkan MVP dari NBA Playoffs

Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022Denver Nuggets melawan Golden State Warriors (nba.com)

Warriors harus menghadapi musuh yang besar pada babak pertama. Mereka harus melewati sang MVP Nikola Jokic dan Denver Nuggets terlebih dahulu.

Dengan kondisi tim yang lebih matang dan sehat, Warriors berhasil menyudahi babak pertama mereka dengan kedudukan 4-1 atas Nuggets. Meskipun Nuggets mampu menyaingi Warriors di tiga pertandingan terakhir, mereka hanya bisa mengambil satu kemenangan.

Jordan Poole tampil luar biasa dalam seri pertamanya di NBA Playoffs. Ia mencetak rataan 21 poin, 54,8 persen dalam akurasi menembak, dan 48,4 persen untuk tembakan tiga angka.

2. Membungkam skuat muda Memphis Grizzlies

Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022Klay Thompson (nba.com)

Setelah mengakhiri musim Denver Nuggets, Warriors mendapat kesempatan untuk membalas kekalahan dari Memphis Grizzlies di babak Play-In musim lalu. Di sisi lain, Grizzlies telah menjadi tim muda yang jauh lebih kuat dan berhasil menduduki posisi kedua di klasemen Wilayah Barat.

Seri antara Warriors dan Grizzlies ini berlangsung sengit dan penuh drama. Bahkan, Warriors sempat tertinggal 52 poin di Game 5. Secara keseluruhan, Warriors berhasil mengalahkan Grizzlies dengan kedudukan 4-2 dan lolos ke babak final wilayah.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022

3. Menghentikan Luka Doncic dan Dallas Mavericks

Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022Davis Bertans dan Stephen Curry (nba.com)

Warriors harus kembali menghadapi tim yang dipimpin oleh bintang muda. Kali ini, mereka ditantang oleh Luka Doncic dan Dallas Mavericks.

Dallas Mavericks semakin berapi-api di NBA Playoffs setelah menghentikan langkah juara bertahan wilayah barat, Phoenix Suns. Namun, Mavericks tak dapat mengimbangi konsistensi dari Warriors. Warriors memaksa Mavericks untuk pulang dengan kedudukan 4-1. Stephen Curry berhasil meraih Magic Johnson Western Conference Finals MVP pertama.

4. Memperlama harapan gelar Boston Celtics

Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022Stephen Curry (nba.com)

Golden State Warriors kembali menuju NBA Finals. Warriors dan Boston Celtics saling berhadapan untuk menambah koleksi trofi Larry O'Brien masing-masing.

Celtics memberi perlawanan yang berbeda dibanding musuh-musuh Warriors sebelumnya. Komposisi pemain Celtics jauh lebih baik, bahkan berhasil mengejutkan Warriors dengan kemenangan di Game 1. Celtics sempat unggul 2-1 atas Warriors.

Stephen Curry kembali muncul sebagai penyelamat untuk Warriors. Ia sulit untuk dihentikan dan selalu tampil dominan di saat yang tepat. Warriors bangkit kembali, merebut tiga pertandingan berikutnya dan menjadi juara. 

5. Juara NBA musim 2021/2022

Rekap Perjalanan Golden State Warriors di NBA Playoffs 2022Stephen Curry dan Golden State Warriors (twitter.com/ESPNStatsInfo)

Golden State Warriors adalah juara NBA musim 2021/2022. Mereka telah melalui musim yang luar biasa.Gelar juara ini merupakan gelar ketujuh sepanjang sejarah dan keempat dalam delapan tahun terakhir. Stephen Curry dinobatkan sebagai Finals MVP 2022. 

Setelah menjalani waktu-waktu yang sulit, dinasti Warriors kembali merebut takhta tertinggi NBA. Apakah mereka dapat mempertahankan gelarnya di musim selanjutnya? Dengan menangnya Warriors, musim 2022/2023 telah dimulai dan berbagai cerita menarik akan berdatangan.

Baca Juga: 5 Langkah Mendominasi NBA ala Golden State Warriors

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya