Sambut Indonesia Masters 2020, Tiongkok Boyong 40 Atlet ke Jakarta!

Dua tahun berturut-turut, Tiongkok selalu full team ke sini!

Jakarta, IDN Times - Daihatsu Indonesia Masters 2020, sebuah kejuaraan bergengsi yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500, akan dilaksanakan pada 14 Januari 2020 hingga 19 Januari 2020 mendatang, di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen ini akan diikuti oleh 257 atlet bulu tangkis top dunia yang berasal dari 23 negara, yang memperebutkan hadiah sebesar $400 ribu atau jika dirupiahkan bernilai sebesar Rp5 miliar.

"Indonesia siap menyambut para pebulu tangkis dunia di Istora Senayan. Seperti tahun sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2020 mengusung tema sportainment, di ana luar lapangan akan disediakan berbagai macam booth hiburan untuk para pengunjung. Di lain sisi, penjualan tiket yang dibuka sejak November 2019 sudah habis terjual dalam waktu dua hari. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme badminton lovers dalam menyambut kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020," ujar Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, pada Senin (13/1/2020), di Media Center, Istora Senayan.

1. Sebagai poin tambahan untuk Olimpiade 2020

Sambut Indonesia Masters 2020, Tiongkok Boyong 40 Atlet ke Jakarta!tweaktown.com

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2020, Alex Tirta, turut mengatakan bahwa kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini dapat dikatakan menjadi magnet bagi para pebulu tangkis dunia untuk mendapatkan gelar juara dalam perolehan poin menjelang Olimpiade 2020 mendatang.

Ia mengatakan, seluruh panitia akan bekerja keras semaksimal mungkin menyukseskan kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga: 18 Atlet Muda Lolos Beasiswa Bulutangkis PB Djarum, Selamat!

2. Tiongkok diperkirakan akan menjadi lawan terberat bagi wakil tuan rumah

Sambut Indonesia Masters 2020, Tiongkok Boyong 40 Atlet ke Jakarta!Ganda campuran asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. instagram.com/zhengsiwei.official

Indonesia diperkirakan akan menghadapi Tiongkok, yang merupakan tantangan terbesar. karena saat ini Tiongkok sedang berjaya di panggung bulu tangkis dunia. Tiongkok sendiri menyapu tiga gelar di ajang BWF World Tour Finals 2019 yang lalu.

Bahkan, pada kejuaraan itu terjadi sebuah hal yang mengejutkan, yaitu All Chinese Final pada nomor ganda campuran, di mana bertemunya Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan Wang Yi Lyu/Huang Dongping.

3. Tiongkok membawa atlet terbanyak di turnamen ini

Sambut Indonesia Masters 2020, Tiongkok Boyong 40 Atlet ke Jakarta!Dok. IDN Times/Istimewa

Selain itu, Tiongkok adalah salah satu kekuatan yang mengerikan di Indonesia Masters 2020 karena jumlah atlet yang mereka bawa. Berlaga di kandang Indonesia, salah satu rival langsung di ranah bulu tangkis dunia, Negeri Tirai Bambu membawa total 40 atlet terbaiknya ke Jakarta!

Dengan demikian, Tiongkok menjadi negara dengan jumlah peserta terbanyak dalam ajang kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters selaa dua tahun berturut-turut sejak 2019 lalu.

Baca Juga: Mobilnya Menabrak Truk Tanah di Malaysia, Kento Momota Patah Hidung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya