Mobilnya Menabrak Truk Tanah di Malaysia, Kento Momota Patah Hidung

Sopirnya tewas di tempat

Jakarta, IDN Times - Atlet tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, dikabarkan dalam kondisi stabil setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di MEX Highway Malaysia, Senin (13/1) waktu setempat.

Berdasarkan laporan NHK, juara Malaysia Master 2020 itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Belakangan Kento diketahui mengalami patah hidung.

1. Kento dan tiga penumpang lain dalam kondisi stabil

Mobilnya Menabrak Truk Tanah di Malaysia, Kento Momota Patah HidungInstagram/kento_momotafans

Kecelakaan tersebut tak hanya melibatkan Kento saja. Sebab, ada penumpang lain dalam kendaraan berjenis van yang ia tumpangi, yakni staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama dan Arkufikuki Morimoto. Lalu, ada juga salah satu official lapangan BWF, William Thomas. Ketiganya juga dikabarkan dalam kondisi baik.

"Mereka dalam kondisi stabil tapi saat ini berada dalam observasi selama enam hingga tujuh jam mendatang untuk melihat apakah mereka baik-baik saja," kata pelatih ganda putra Jepang, Tan Kim Her.

2. Sopir van yang ditumpangi Kento Momota meninggal di tempat

Mobilnya Menabrak Truk Tanah di Malaysia, Kento Momota Patah HidungIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Merujuk pada pernyataan Polisi Diraja Malaysia, mobil yang ditumpangi empat orang itu terlibat dalam insiden nahas tersebut setelah bertabrakan dengan truk tanah. Akibatnya, sopir bernama Bavan Nageswarau dinyatakan tewas seketika.

Menteri Berlia dan Sukan Malaysia, Syed Saddiq mengkonfirmasi terkait hal itu melalui rekaman video. "Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul lima pagi. Sopir yang mengendarai mobil meninggal dunia," ujar dia.

3. Saddiq berkomitmen mensuport dan memberikan perawatan terbaik untuk korban

Mobilnya Menabrak Truk Tanah di Malaysia, Kento Momota Patah Hidunginstagram.com/syedsaddiq

Saddiq juga menyebut pihaknya berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik untuk korban kecelakaan tersebut, termasuk untuk atlet berusia 25 tahun tersebut.

Kento Momota sendiri sebelumnya berhasil meraih gelar perdananya tahun 2020. Ia berhasil menggondol gelar Malaysia Master 2020 pada sektor tunggal putra usai menumbangkan pebulutangkis asal Malaysia, Viktor Axelson di Axiata Arena pada Minggu (12/1).

Baca Juga: [BREAKING] Kento Momota Alami Kecelakaan di Jalan Tol Malaysia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya