Dinilai Membosankan, Vettel Sebut Pengkritik F1 Punya Pikiran Sempit

Menurut kalian, balapan ini membosankan gak? Apa alasannya?

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, baru–baru ini mengeluarkan pendapat terkait kritikan kepada Formula 1. Kritikan itu terkait balapan GP Monako dan Kanada yang dinilai membosankan.

Vettel yang pada balapan GP Kanada berhasil keluar sebagai juara, pun mengaku tidak ingin menanggapi kritikan itu. Bahkan, Vettel menyarankan kepada media untuk menulis sesuatu hal lain di luar masalah tersebut.

1. Menganggap kritikan tersebut tidak adil

Dinilai Membosankan, Vettel Sebut Pengkritik F1 Punya Pikiran SempitTwitter Formula 1

Vettel menuturkan bahwa tidak adil mengkritik balapan yang telah berlangsung sejauh ini, khususnya GP Kanada pada Senin (11/6/2018) pagi WIB. Dirinya merasa bahwa balapan tidak berjalan membosankan dan mengaku tetap sibuk dengan mobilnya meskipun balapan dinilai membosankan.

“Aku tidak suka. Aku tidak tahu mengapa orang–orang berpikiran sangat sempit. Kita telah melalui tujuh balapan tahun ini. Beberapa berjalan fenomenal, beberapa lainnya berjalan membosankan,” tuturnya, dikutip dari Espn.com.

2. Vettel sebut Piala Dunia punya peluang yang sama dengan F1

Dinilai Membosankan, Vettel Sebut Pengkritik F1 Punya Pikiran Sempitformula1.com

Vettel pun lantas membandingkan balapan F1 dengan gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Menurutnya, pertandingan–pertandingan di Piala Dunia juga punya kemungkinan yang sama seperti balapan F1.

“Minggu depan (Pekan ini) Piala Dunia dimulai dan aku yakinkan padamu ada beberapa pertandingan tidak berlangsung menarik tetapi orang–orang tetap menyaksikannya. Sementara itu, beberapa pertandingan akan berjalan luar biasa,” ujar Vettel, seperti dilansir dari Autosport.com.

3. Hamilton dan Bottas ikut angkat suara

Dinilai Membosankan, Vettel Sebut Pengkritik F1 Punya Pikiran Sempitformula1.com

Senada dengan Vettel, duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas juga mengaku tidak ingin membahas kritikan yang tertuju pada F1. Meski demikian, keduanya mengaku kecewa dengan anggapan balapan F1 tidak berjalan menarik.

“Seperti yang dikatakan Vettel, kami selalu berusaha sebisa yang kami lakukan. Ada sesuatu yang kami lakukan dan kami butuh menjaga konsenstrasi 100 persen. Ini bukanlah seperti kami mendapat cukup waktu untuk merasa bosan di mobil kami,” ungkap Bottas, dilansir dari Motorsport.com.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya