Charles Leclerc Kenang Pertemuannya dengan Michael Schumacher

Michael Schumacher jadi salah satu pembalap favorit Leclerc

Penggemar Formula 1 tentu tak asing dengan nama Michael Schumacher. Ia menjadi salah satu pembalap tersukses sepanjang sejarah kejuaraan lewat tujuh gelar juara dunia.

Banyak orang masih mengidolai Michael Schumacher meski tak lagi ada di atas lintasan. Salah satu yang mengagumi sosoknya adalah Charles Leclerc.

Leclerc ternyata pernah bertemu dengan Michael Schumacher beberapa tahun silam. Lalu, seperti apa cerita pertemuan keduanya?

1. Capaian Michael Schumacher saat aktif di Formula 1 tak bisa dianggap sepele

Charles Leclerc Kenang Pertemuannya dengan Michael SchumacherMichael Schumacher saat membalap bersama Ferrari. (formula1.com)

Michael Schumacher menjadi salah satu pembalap yang masuk dalam daftar Hall of Fame Formula 1. Selama 19 musim berkiprah, ia sukses mencatatkan 91 kemenangan, 68 pole position, dan 155 podium.

Hasil mentereng itu makin komplet dengan tujuh gelar juara yang diraihnya. Dua gelar juara dunia diraih Michael Schumacher pada 1994 dan 1995 saat memperkuat Benetton.

Kemudian, lima gelar beruntun dari 2000 hingga 2004 disabet pria asal Jerman itu ketika memperkuat Ferrari. Momen itulah yang dikenang banyak orang sebagai era dominasi Ferrari dan Michael Schumacher di Formula 1.

2. Charles Leclerc bertemu dengan Michael Schumacher saat masih berusia belia

Charles Leclerc Kenang Pertemuannya dengan Michael SchumacherCharles Leclerc dan Michael Schumacher (formula1.com)

Cerita pertemuan Charles Leclerc dengan Michael Schumacher terjadi ketika Leclerc berusia belia. Kala itu, pembalap asal Monako tersebut masih aktif berkompetisi di ajang karting.

Leclerc ingat betul dirinya dapat kesempatan masuk ke paddock di tengah aktivitas Michael Schumacher melakukan tes mobil Formula 1. Rasa gembira tak bisa dielakkan kakak kandung Arthur Leclerc itu ketika bertemu langsung dengan Michael Schumacher.

"Aku ingat masuk ke paddock dan kami punya kesempatan bertemu dengannya. Sangat menyenangkan. Untungnya, tidak ada banyak orang sehingga dia punya beberapa waktu untuk berbincang dengan kami," kenang Leclerc dilansir PlanetF1.

Baca Juga: 5 Rekor Michael Schumacher yang Sulit Dipecahkan

3. Ada momen lucu saat Charles Leclerc bertemu Michael Schumacher

Dalam pertemuan itu, Michael Schumacher menandatangani baju yang dikenakan Charles Leclerc. Selain itu, ada hal lucu yang terjadi saat Leclerc berbincang dengan Michael Schumacher.

Secara jujur, Leclerc tak mengingat apa isi pembicaraan dirinya dengan Michael Schumacher. Sebab, dirinya terlalu fokus melihat baju balap Ferrari yang dikenakan oleh idolanya tersebut.

"Aku tak ingat apa yang kami bicarakan karena fokusku tertuju kepada baju balap merah miliknya. Aku tak pernah berpikir suatu hari aku bisa balapan bersama Ferrari," ungkap Leclerc.

4. Charles Leclerc dapat kesempatan mengemudikan F2003 Michael Schumacher

Baru-baru ini, Charles Leclerc mendapat kesempatan memacu mobil Ferrari F2003 yang pernah dipakai Michael Schumacher pada 2003. Mobil itu yang mengantarkan sang legenda meraih gelar juara keenam dalam kariernya di Formula 1.

Leclerc mengemudikan Ferrari F2003 di Yas Marina Circuit pada awal Februari 2023 lalu. Jenis F2003 yang dipakai adalah F2003-GA. Melansir Formula 1, kode GA sendiri dipakai untuk mengenang mendiang bos Fiat, Gianni Agnelli.

F2003-GA digunakan Ferrari mulai seri kelima musim 2003, tepatnya pada GP Spanyol. Sebelum itu, Ferrari menggunakan mobil F2002B dalam empat seri awal.

5. Charles Leclerc bakal jalani musim kelima bersama Ferrari, bisakah meraih gelar juara dunia?

Charles Leclerc Kenang Pertemuannya dengan Michael SchumacherCharles Leclerc seusai kualifikasi GP Miami 2022 (twitter.com/ScuderiaFerrari)

Charles Leclerc akan menjalani musim kelimanya bersama Ferrari. Ambisi pembalap berusia 25 tahun itu tetap sama, yaitu merengkuh gelar juara dunia pertama dalam kariernya.

Musim lalu, Leclerc punya peluang meraih gelar tersebut bersama Ferrari. Sayangnya, grafik performa Leclerc mengalami penurunan, terutama saat putaran kedua musim 2022.

Sepanjang memperkuat Ferrari, Leclerc sudah menyumbang 5 kemenangan, 18 pole position, dan 24 podium. ia akan berusaha tampil maksimal demi memutus dahaga Ferrari yang terakhir kali meraih gelar juara dunia pembalap pada 2007 silam lewat Kimi Raikkonen.

Baca Juga: Kontrak Charles Leclerc Bukan Prioritas Ferrari Saat Ini

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya