Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023

Horner tetap mengakui performa bagus Perez

Sergio Perez bakal menjalani musim ketiga bersama Red Bull di Formula 1 2023. Pembalap asal Meksiko itu punya ambisi meraih gelar juara untuk pertama kali dalam kariernya.

Meski begitu, ambisi Perez justru diragukan Christian Horner. Team Principal Red Bull itu tak yakin Perez bisa mengungguli Max Verstappen musim ini.

1. Performa Sergio Perez selama 2 musim memperkuat Red Bull terbilang oke

Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023Sergio Perez berselebrasi setelah memenangkan GP Monako 2022 (formula1.com)

Ambisi Sergio Perez meraih gelar juara dunia Formula 1 2023 bukan hal mengejutkan. Pasalnya, ia sudah 2 musim memperkuat Red Bull yang notabene punya mobil dengan performa bagus.

Kemampuan mobil yang mumpuni beriringan dengan performa Perez di atas lintasan. Hasil yang didapat Perez selama 2 musim terakhir adalah buktinya.

Ia sudah mengoleksi total 16 podium dan 3 kali kemenangan semenjak memperkuat Red Bull. Prestasi terbaiknya adalah finis posisi ketiga klasemen musim 2022 dengan raihan 305 poin.

2. Kehadiran Daniel Ricciardo membuat posisi Sergio Perez di tim belum sepenuhnya aman

Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023Daniel Ricciardo dan Christian Horner (formula1.com)

Capaian yang sudah didapat dalam 2 musim terakhir tentu kian memompa semangat Sergio Perez untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Selain itu, Perez ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak berada di tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, tersebut. 

Kembalinya Daniel Ricciardo ke Red Bull sebagai pembalap ketiga diyakini memberi tekanan untuk Perez. Sebab, ada kemungkinan pembalap asal Australia itu menggeser posisinya pada masa mendatang.

Perez masih memiliki kontrak dengan Red Bull hingga akhir musim 2024. Namun, bukan tidak mungkin posisinya digusur Ricciardo jika tak bisa menampilkan performa menjanjikan.

Baca Juga: Posisi Sergio Perez Belum Aman meski Punya Kontrak hingga 2024

3. Hubungan dengan Max Verstappen bisa jadi sandungan Sergio Perez untuk bertahan di Red Bull

Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023Sergio Perez dan Max Verstappen (formula1.com)

Selain masalah performa, hubungan dengan Max Verstappen juga bisa jadi batu sandungan Sergio Perez dalam mempertahankan posisinya di Red Bull. Keduanya mengalami pasang surut hubungan selama 2022.

Puncaknya terjadi pada GP Brasil. Saat itu, Verstappen menolak instruksi tim untuk memberi posisi keenam kepada Perez. Pembalap Meksiko itu pun bereaksi di radio tim dengan menyebut tindakan Verstappen menunjukkan sosok sebenarnya dari pembalap asal Belanda itu.

4. Christian Horner tak yakin Sergio Perez bisa merengkuh gelar juara dunia pada 2023

Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023pembalap Red Bull Sergio Perez (formula1.com)

Terlepas dari posisi di tim saat ini, Christian Horner melihat Sergio Perez sebagai pembalap yang punya kapabilitas untuk meraih hasil bagus. Hanya saja, pria asal Inggris itu tak yakin Perez bisa merengkuh gelar juara dunia musim ini.

"Performa Verstappen membuatnya menjadi orang yang harus dikalahkan. Dia adalah juara dunia dan Perez harus berjuang untuk itu. Jika tidak, mengapa dia bersaing?

Aku pikir kenyataannya adalah kemungkinan besar Verstappen selama musim ini akan jadi kandidat yang lebih baik untuk kejuaraan," ucap Horner dilansir Racing News 365.

5. Tetap memuji Sergio Perez yang membantu Red Bull dalam meraih gelar juara konstruktor

Christian Horner Ragu Sergio Perez Raih Gelar Juara Formula 1 2023pembalap Red Bull Sergio Perez (formula1.com)

Meski tak yakin, Christian Horner tetap memuji Sergio Perez yang mampu membantu Red Bull dalam perebutan gelar juara konstruktor. Ia juga respek kepada Perez yang bisa mengatasi tekanan dengan statusnya sebagai rekan setim Max Verstappen.

"Perez tahu pasti apa yang diharapkan darinya. Menjadi rekan setim Verstappen adalah prospek yang cukup menakutkan bagi pembalap mana pun.

Namun, dia dapat mengatasinya dengan sangat baik. Ia menjadi bagian penting dari kami dalam memenangi gelar juara konstruktor pada 2022," kata Horner. 

Menarik untuk menantikan seperti apa sepak terjang Sergio Perez di Formula 1 2023. Akankah ambisinya meraih gelar juara dunia terpenuhi?

Baca Juga: Sergio Perez Harus Rombak Performa demi Saingi Max Verstappen

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya