Comscore Tracker

Daniil Kyvat Perkuat Toro Rosso Lagi Musim Depan

Gantikan posisi Pierre Gasly yang pindah ke Red Bull

Di tengah hiruk pikuk raceweek F1 GP Rusia akhir pekan ini, sebuah kabar datang dari pebalap tuan rumah. Daniil Kyvat dipastikan kembali ke ajang balap jet darat itu musim depan.

Namun, Kyvat tak akan memperkuat Ferrari yang kini menjadikannya sebagai development driver ataupun menduduki kursi balap Red Bull. Dirinya dipastikan akan kembali jadi andalan Toro Rosso musim depan.

1. Jadi kandidat favorit perkuat Toro Rosso

Daniil Kyvat Perkuat Toro Rosso Lagi Musim Depanformula1.com

Seperti dilansir dari Motorsport.com, pebalap berusia 24 tahun itu jadi kandidat terfavorit untuk kembali memperkuat Toro Rosso meski pada akhir tahun lalu terdepak dari skuat, tepatnya pada GP Amerika Serikat.

Kembalinya Kyvat ke Toro Rosso jadi yang ketiga sepanjang kariernya di F1. Sebelumnya, dirinya sempat memperkuat tim yang berbasis di Italia itu pada musim 2014 dan 2016.

2. Merasa senang kembali memperkuat Toro Rosso

Daniil Kyvat Perkuat Toro Rosso Lagi Musim Depanformula1.com

Penunjukan kembali dirinya memperkuat tim bersponsor minuman berenergi ini disambut baik oleh Kyvat. Dirinya mengaku senang dapat kembali memperkuat Toro Rosso yang menjadi tim awalnya memulai karir di F1.

“Pertama, aku mengucapkan terima kasih kepada Toro Rosso dan Red Bull atas kesempatan yang diberikan padaku untuk kembali membalap di F1. Saya sangat senang bisa kembali ke tim yang sudah saya kenali” ungkap Kyvat.

Ia juga mengungkapkan bahwa Toro Rosso selalu terasa seperti rumah baginya, dan akan tetap terasa sama nantinya di musim depan.

3. Ucapkan terima kasih kepada Ferrari

Daniil Kyvat Perkuat Toro Rosso Lagi Musim Depanformula1.com

Pada kesempatan yang sama Kyvat juga mengucapkan terima kasih kepada Ferrari yang merekrutnya sebagai development driver.

“Aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Ferrari atas kepercayaan pada skill balapku yang membuatku tetap terhubung dengan F1 sebagai development driver mereka,” ujarnya, seperti dikutip dari Autosport.com.

Dia mengaku telah belajar banyak dan merasa lebih kuat serta lebih siap menghadapi tantangan baru, ketimbang saat terdepak dari Toro Rosso.

4. Bos Toro Rosso Team: Kyvat layak dapat kesempatan lagi di F1

Daniil Kyvat Perkuat Toro Rosso Lagi Musim Depanformula1.com

Kembalinya Kyvat ke ajang F1 musim depan turut mendapat sambutan dari Bos Toro Rosso Franz Tost. Dirinya menyebut bahwa Kyvat pantas untuk mendapatkan kesempatan kembali ke F1.

“Daniil (Kyvat) merupakan seorang pebalap ber-skill tinggi dengan kecepatan yang fantastis yang telah dibuktikannya sepanjang karirrnya. Ada beberapa situasi sulit yang telah dihadapinya pada waktu lalu, tetapi aku yakin bahwa waktu yang telah dilaluinya untuk mendewasakan diri di luar balapan akan membantunya untuk menunjukkan kemampuan yang tak terbantahkan di atas lintasan,” ujar Tost, seperti dikutip dari Formula1.com.

Pria asal Austria itu berjanji akan bekerja keras untuk memberikan paket mobil yang terbaik, dan merasa hal baik akan datang pada Kyvat nantinya.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Pecinta K-Pop, Olahraga, dan berita teknologi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya