George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022

Russell menyebut GP Brasil punya nilai signifikan

George Russell menjalani musim penuh pertamanya bersama Mercedes di Formula 1 2022. Hasil pembalap asal Inggris itu terbilang mentereng walau W13 ditimpa masalah porpoising.

George Russell yakin banyak orang lebih mengingat kemenangannya di GP Brasil ketimbang perolehan poinnya di klasemen musim lalu. Padahal ia mendulang lebih banyak poin ketimbang Lewis Hamilton.

1. George Russell jadi rekan setim Lewis Hamilton pada 2022 menggantikan Valtteri Bottas

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022George Russell dan Lewis Hamilton (formula1.com)

George Russell dipromosikan Mercedes untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton pada 2022. Ia mengisi kursi balap yang ditinggalkan Valtteri Bottas yang pindah ke Alfa Romeo.

Mercedes sejatinya bukan tim yang asing bagi Russell. Ia tercatat pernah menjadi bagian dari tim akademi Mercedes, yaitu Mercedes Junior Team. Ia bergabung pada 2017 hingga 2021.

2. Russell memperkuat Mercedes di GP Sakhir 2022 menggantikan Hamilton yang positif COVID-19

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022George Russell mengebut saat pekan balap GP Sakhir 2020. (formula1.com)

Sebelum memulai musim penuh di tim berjuluk Silver Arrows, George Russell sempat berada di balik kemudi W11 pada 2020. Ia menggantikan posisi Lewis Hamilton yang terpaksa absen lantaran positif COVID-19 di GP Sakhir.

Itu menjadi momen perdana Russell turun dalam balapan bersama Mercedes. Ia mampu menuntaskan GP Sakhir di posisi kesembilan dan meraih fastest lap. Ia mampu membawa pulang tiga poin selepas balapan tersebut.

Baca Juga: George Russell Lebih Mudah Beradaptasi dengan W13, Apa Rahasianya?

3. Capaian George Russell di Formula 1 2022, finis di depan Lewis Hamilton dalam klasemen pembalap

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022George Russell dan Lewis Hamilton memacu mobil dalam sebuah balapan Formula 1 2022. (formula1.com)

Pada musim penuh perdana bersama Mercedes, George Russell mampu beradaptasi dengan baik dengan W13. Padahal mobil tersebut dihantui masalah porpoising, terutama pada paruh pertama 2022.

Russell juga menjadi penyelamat Mercedes yang hampir saja menuntaskan musim tanpa kemenangan. Ia sukses finis sebagai pemenang GP Brasil setelah finis pertama pada sesi sprint race. Itu menjadi kemenangan perdana sepanjang kariernya di Formula 1.

Hasil di klasemen juga menunjukkan keunggulan Russell terhadap Hamilton. Ia mampu bertengger di posisi keempat dengan perolehan 275 poin. Sementara itu, Hamilton harus puas menyudahi musim di peringkat keenam lewat raihan 240 poin.

4. George Russell sebut finis pertama di GP Brasil punya nilai lebih penting

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022George Russell mengangkat trofi usai menang di GP Brasil 2022. (formula1.com)

Hasil bagus George Russell musim lalu tentu menjadi menjadi sorotan. Apalagi ia mampu tampil lebih baik ketimbang Lewis Hamilton. Akan tetapi, pembalap berusia 24 tahun itu yakin kemenangannya di GP Brasil dinilai signifikan dan diingat banyak orang.

"Bagiku, kemenangan di Brasil jauh lebih penting ketimbang perolehan poin. Pada akhirnya, tak ada orang yang mengingat diriku mengalahkan Hamilton dalam klasemen pembalap. Aku hanya finis keempat, jadi tak bertuan," kata Russell dilansir PlanetF1.

5. George Russell ingin meraih hasil lebih bagus ketimbang musim 2022

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022pembalap Mercedes George Russell (formula1.com)

Meraih 8 podium dan 1 kemenangan sepanjang 2022 terhitung sebagai prestasi bagus untuk George Russell. Namun, ia ingin meraup lebih banyak hasil bagus pada 2023.

Ambisi itu wajar mengingat Russell kini berada di Mercedes yang notabene tim papan atas Formula 1. Selain itu, ia kini menjadi tandem Lewis Hamilton yang berstatus sebagai pemegang tujuh gelar juara dunia Formula 1.

"Jika seseorang menawariku sebuah kemenangan, 1 pole position dan 8 podium tahun lalu, aku akan jawab, 'Tidak, terima kasih'. Ambisiku dan tim jauh lebih tinggi daripada apa yang kami telah raih," pungkas Russell.

Mercedes akan meluncurkan livery mobil mereka pada 15 Februari 2023. Mobil terbaru Mercedes diberi nama W14. Apakah performa W14 akan lebih baik dari pendahulunya? Patut untuk ditunggu!

 

Baca Juga: George Russell Mengingat Kembali Insiden Mengerikan F1 GP Inggris

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya