Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Spanyol, Duo Mercedes Start 1 & 2

Jadi pole position kedua setelah GP Australia

Lewis Hamilton berhasil meraih pole position GP Spanyol dalam sesi kualifikasi, yang berlangsung pada Sabtu (12/5/2018) malam WIB. Pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu 1 menit 16,173 detik. Pebalap asal Inggris itu hanya berjarak 0,040 detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

Hasil tersebut membawa duo Mercedes start dari posisi terdepan dalam balap, yang berlangsung pada Minggu (13/5/2018). Ini menjadi pole position kedua yang didapat Hamilton, setelah sebelumnya berhasil diraih dalam balapan pembuka musim ini di Australia.

1. Vettel dan Raikkonen start di belakang duo Mercedes

Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Spanyol, Duo Mercedes Start 1 & 2Twitter Formula 1

Jika Mercedes berhasil mengunci grid pertama, Ferrari dan Red Bull hanya bisa membuntuti di belakangnya. Itu menyusul hasil yang diperoleh pebalap kedua tim tersebut di sesi ketiga kualifikasi.

Sebastian Vettel yang memimpin sesi kualifikasi pertama dan kedua, tak mampu mengejar gap waktu yang dibukukan kedua pebalap Mercedes. Pebalap berkebangsaan Jerman itu akan memulai start di posisi ketiga, diikuti oleh Kimi Raikkonen yang terpaut 0,307 detik dari Vettel.

2. Max Verstappen ungguli Daniel Ricciardo

Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Spanyol, Duo Mercedes Start 1 & 2formula1.com

Sementara itu, Max Verstappen berhasil menungguli Daniel Ricciardo dan akan start dari posisi kelima, sedangkan Ricciardo berada di urutan keenam. Dikutip dari Motorsport.com, kedua pebalap Red Bull menggunakan dua jenis ban berbeda dengan Verstappen menggunakan ban supersoft. Sedangkan Ricciardo menggunakan jenis soft saat mencatatkan waktu.

3. Hasil kualifikasi Formula 1 2018 GP Spanyol

Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Spanyol, Duo Mercedes Start 1 & 2Twitter Formula 1

Fernando Alonso yang pekan lalu berhasil menjadi juara di kompetisi World Endurance Championship (WEC) hanya mampu menduduki posisi kedelapan. Alonso berada di belakang Kevin Magnussen (Haas) dengan catatan waktu 1 menit 17,676 detik.

Posisi start kesembilan dan kesepuluh digenapi oleh dua pebalap, yakni Carlos Sainz Jr. (Renault) dan Romain Grosjean (Haas), seperti dikutip dari Autosport.com. Balapan GP Spanyol akan berlangsung pada puku 20.10 WIB, Minggu (13/5/2018).

Hasil lengkap kualifikasi dapat kamu lihat pada foto berikut ,seperti dilansir dari Twitter F1.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya