Mick Schumacher Senang Mendapat Saran dari Lewis Hamilton

Keduanya punya hubungan baik sebagai sesama pembalap

Mick Schumacher telah melewati musim pertamanya di Formula 1 pada musim 2021 lalu. Walau belum mendapat poin, anak kandung Michael Schumacher itu mampu tampil lebih baik jika dibandingkan dengan Nikita Mazepin, rekan setimnya di Haas.

Selama turun di Formula 1 musim lalu, Mick beberapa kali terlihat berbincang dengan Sebastian Vettel. Namun, tak hanya dengan Vettel saja dirinya berdiskusi. Mick juga turut berbincang dengan Lewis Hamilton.

1. Mick Schumacher dan Sebastian Vettel punya hubungan baik yang terjaga sejak dulu

Bukan sebuah rahasia bahwa Mick Schumacher dan Sebastian Vettel begitu dekat. Michael Schumacher juga berhubungan baik dengan Vettel saat kedua pembalap berada di grid Formula 1. Michael Schumacher membantu dengan memberi masukan dan saran kepada Vettel.

Kini hubungan baik antara Vettel dan keluarga Schumacher tetap terjaga. Mick dan Vettel sering terlihat mengobrol saat berada di lintasan. Bahkan, keduanya juga menghabiskan waktu bersama di luar urusan balapan. Bisa dibilang, Vettel saat ini menjadi mentor untuk junior senegaranya itu.

2. Selain dengan Vettel, Mick Schumacher juga berteman dengan Lewis Hamilton

Mick Schumacher Senang Mendapat Saran dari Lewis HamiltonLewis Hamilton dan Mick Schumacher (twitter.com/mercedesiovmek)

Selain dengan Vettel, Mick Schumacher rupanya punya hubungan baik dengan Lewis Hamilton. Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap bernomor mobil 47 itu dalam sebuah wawancara. Menurutnya, pembalap asal Inggris itu tak ragu memberi saran kepadanya berkaitan dengan balapan.

“Dia selalu terbuka memberi nasihat kepadaku untuk membantu diriku dalam posisi seperti saat ini. Di waktu lalu saat ayahku tak lagi bersama Mercedes, aku mendapat kesempatan untuk datang ke beberapa balapan dan melihatnya,” kata Mick dilansir The Sports Rush.

Baca Juga: Lewis Hamilton Gagal Juara Formula 1 2021, Bottas Batal Dapat Bonus

3. Tak hanya soal balapan, Mick Schumacher dan Lewis Hamilton juga mengobrol perihal pribadi

Tak hanya membicarakan soal balapan, Mick Schumacher juga sering berbincang dengan pemilik tujuh gelar juara dunia itu di luar tema balapan. Dirinya mengaku senang bisa memiliki waktu mengobrol bersama Hamilton.

“Pastinya menyenangkan mengetahui bahwa saat dia punya waktu, dia berbicara kepadaku tentang beberapa hal. Perbincangan kami pastinya sifatnya pribadi. Beberapa berkaitan dengan balapan, tapi sebagian besar obrolan layaknya sahabat.”

4. Mick Schumacher bersyukur bisa mendapat dukungan dari Vettel

Mick Schumacher Senang Mendapat Saran dari Lewis HamiltonMick Schumacher dan Sebastian Vettel (twitter.com/HaasF1Team)

Di sisi lain, Mick juga bersyukur bisa berhubungan baik dengan Vettel. Dirinya menanggap Vettel bukan hanya mentor baginya, melainkan sudah menjadi sahabat. Dukungan dari seniornya itu sangat berarti dalam perkembangan karier balapnya.

“Sangatlah bagus. Tak hanya sekedar mentor, dia adalah temanku. Saya rasa itu adalah sesuatu yang berharga untukku. Bagian terpenting dalam hidupku,” papar Mick dikutip Racing News 365.

5. Mick Schumacher masih akan memperkuat Haas di musim 2022

Mick Schumacher Senang Mendapat Saran dari Lewis HamiltonMick Schumacher pada balapan GP Abu Dhabi (twitter.com/HaasF1Team)

Mick Schumacher masih akan memperkuat Haas bersama dengan Nikita Mazepin pada musim 2022 ini. Pembalap berusia 22 tahun itu berharap bisa meraih poin setelah pada musim debutnya gagal mencatatkan satu poin pun.

Perlu diketahui, kontrak Mick Schumacher akan habis pada penghujung musim 2022. Ada kemungkinan perpanjangan kontrak atau bisa saja dipromosikan ke Ferrari mengingat saat ini dia juga menyandang status sebagai reserve driver di tim kuda jingkrak. Menarik menanti kiprah Mick di tahun keduanya pada ajang Formula 1.

Baca Juga: Mick Schumacher Bersiap Sambut Formula 1 2022 Tanpa Memakai Simulator 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya