Comscore Tracker

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021

Fabio Quartararo bakal bertandem dengan Maverick Vinales

Monster Energy Yamaha Team tengah bersiap menyongsong MotoGP 2021. Terbaru, tim tersebut telah luncurkan YZR-M1 2021 guna mengarungi musim baru di kelas premier.  

Dalam acara peluncuran tersebut, dua pembalap tim asal Jepang tersebut yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo muncul dan ikut perkenalkan motor terbaru yang bakal mereka pakai. 

1. Livery motor versi 2021 tak jauh berbeda dari musim sebelumnya

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021yamahamotogp.com

YZR-M1 masih menggunakan livery yang sama seperti musim lalu. Warna biru-hitam masih mendominasi pada motor versi 2021. Sponsor utama tim yakni Monster Energy juga masih berada di sisi kanan dan kiri bodi motor. 

Hal ini dibenarkan oleh Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis. Titel sponsor yang masih melekat di bodi motor dikarenakan antara tim dan pihak Monster Energy masih terikat kontrak selama empat tahun. Tahun 2021 ini menjadi tahun ketiga keduanya bermitra. 

“Livery kami terlihat sangat sama dan itu bagus karena itu artinya sponsor-sponsor kami tetap berada di sana”, kata Jarvis seperti dilansir dari crash.net

2. Tak ada lagi Valentino Rossi dalam peluncuran motor di tim utama Yamaha

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021yamahamotogp.com

Untuk pertama kalinya sejak 2013, acara peluncuran tim utama Yamaha tak menyertakan Valentino Rossi. Rider berkebangsaan Italia itu pada musim ini berada di tim satelit Petronas Yamaha SRT.  

“Hal luar biasa bahwa Rossi masih berada di kompetisi, dengan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha. Tetapi ia akan berada di Petronas bersama dengan Frankie (Franco Morbidelli). Saya pikir itu akan bagus untuknya” ujar Jarvis.

 

Baca Juga: 10 Potret Maverick Vinales, Pembalap MotoGP Rekan Valentino Rossi

3. Musim kelima Vinales bersama Monster Energy Yamaha

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021yamahamotogp.com

Di sisi lain, musim 2021 menjadi musim kelima bagi Maverick Vinales berada di Monster Energy Yamaha. Sejak memutuskan pindah dari Suzuki dan memulai petualangan bersama Yamaha pada 2017, ia sudah persembahkan tujuh kemenangan. 

Bagi Vinales, tahun lalu merupakan tahun yang sulit sebab Yamaha tidak mampu menunjukkan performa terbaik. Ia pun sudah tak untuk segera menatap musim baru yang akan bergulir pada Maret mendatang. 

“Setelah menikmati waktu rehat selama off-season, kami semua bersemangat untuk bekerja kembali. Kami tak punya banyak kesempatan untuk tes, hanya tes di Qatar saja. Jadi, kami harus langsung berada pada lajur kami”, ungkap Vinales seperti dikutip dari motogp.com

4. Fabio Quartararo sudah tak sabar ingin jajal YZR-M1 milik tim utama

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021yamahamotogp.com

Sebagai pembalap yang baru bergabung di tim utama, Fabio Quartararo sudah tak sabar untuk segera berkolaborasi dengan orang-orang baru dalam tim. Bahkan, ia ingin segera menjajal YZR-M1 di tes Qatar pada awal Maret. 

“Aku sudah lihat versi photoshop motor milik tim ini dengan nomorku di sosial media. Tapi, itu dibuat oleh mereka (penggemar), tidak sebanding dengan perasaan yang aku rasakan ketika melihat hal nyata itu untuk pertama kalinya. Aku sudah tak sabar untuk mulai balapan!”, kata El Diablo, julukan Quartararo. 

5. Yamaha Petronas SRT susul rilis motor pada 18 Februari

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021yamahamotogp.com

Sementara tim utama sudah merilis motor versi baru, tim satelit Yamaha Petronas SRT akan menggelar perilisan pada 18 Februari mendatang. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli dijadwalkan bakal hadir dalam peluncuran. 

Seri pertama MotoGP musim ini akan digelar pada 28 Maret mendatang di Losail, Qatar. Jadi, sudah siap menyambut gelaran MotoGP 2021? 

 

Baca Juga: Ducati Resmi Rilis Motor Baru untuk MotoGP 2021, Begini Tampilannya! 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya