Mooney VR46 Team Ingin Pertahankan Susunan Pembalap untuk MotoGP 2024

Kontrak Bezzecchi dan Luca Marini rampung akhir musim 2023

Bursa pembalap MotoGP 2024 masih terus diperbincangkan. Marco Bezzecchi menjadi salah satu pembalap yang mendapat sorotan karena berpeluang angkat kaki dari Mooney VR46 Team. Apalagi, kontrak Bezzecchi bakal rampung akhir 2023 nanti.

Di tengah rumor yang terus beredar, Mooney VR46 Team menegaskan ingin tetap mempertahankan Bezzecchi. Tak hanya itu, tim yang dimiliki oleh Valentino Rossi itu juga ingin bersama Luca Marini untuk mengisi susunan pembalap dalam kontestasi kelas utama musim depan.

1. Bezzecchi jadi komoditas menarik di bursa pembalap MotoGP musim 2024

Mooney VR46 Team Ingin Pertahankan Susunan Pembalap untuk MotoGP 2024pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi menjadi salah satu komoditas menarik dalam bursa pembalap MotoGP 2024. Hal tersebut tak lepas dari performa peraih rookie of the year MotoGP 2022 itu selama paruh pertama musim ini. Salah satu indikatornya adalah posisi pembalap bernomor motor 72 itu di klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.

Bezzecchi berada di posisi ketiga setelah mengemas 158 poin. Ia berselisih 36 poin dari Francesco Bagnaia yang bercokol di singgasana klasemen. Selain itu, Bezzecchi juga mencatatkan kemenangan di main race GP Argentina dan Prancis. Ia juga finis terdepan di sprint race GP Belanda.

Torehan mengesankan tersebut tak ayal membuat Bezzecchi dikaitkan dengan sejumlah tim. Salah satu yang paling santer adalah Prima Pramac Racing. Akan tetapi, Bezzecchi menyatakan ingin tetap bersama Mooney VR46 meski ada ketertarikan yang muncul dari Pramac Racing.

“Pertama, aku tak tahu pasti apa yang akan aku lakukan. Sedikit terlalu dini untuk tahu. Namun, aku senang dengan ketertarikan ini dari Pramac Racing. Namun, rencanaku berlanjut dalam tim ini dengan perlakuan dari pabrikan.

Jika aku ingin berganti dari sebuah tim satelit, maka aku ingin berganti ke tim pabrikan. Jika aku harus berganti ke tim satelit lain, maka aku lebih memilih untuk terus di sini. Namun, kita akan lihat pada masa mendatang,” jelas Bezzecchi dilansir Crash.

Baca Juga: Menakar Peluang Mooney VR46 Racing Team Pindah ke Yamaha

2. Uccio ingin mempertahankan Bezzecchi dalam skuad Mooney VR46 Racing

Mooney VR46 Team Ingin Pertahankan Susunan Pembalap untuk MotoGP 2024Marco Bezzecchi dan Alessio Salucci (motogp.com)

Sejalan dengan pernyataan Bezzecchi, Alessio Salucci selaku Direktur Mooney VR46 juga ingin mempertahankan jebolan VR46 Academy itu dalam skuad Mooney VR46. Pria yang akrab disapa Uccio itu menyebut jika kesepakatan perpanjangan kontrak bisa terjadi saat pekan balap GP Misano pada September 2023 mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan perjanjian bisa diteken dalam waktu dekat jika memungkinkan.

“Tidak ada tenggat waktu yang nyata. Dalam konteks Bezzecchi, kami punya opsi untuk menebus di Misasno. Namun, aku percaya jika semuanya berjalan baik, dia ingin bertahan dengan kami dan tak ada kejutan, maka kami mungkin menebusnya lebih cepat,” kata Uccio dikutip Speedweek.

3. Tak hanya Bezzecchi, Uccio juga ingin perpanjang kontrak Luca Marini

Mooney VR46 Team Ingin Pertahankan Susunan Pembalap untuk MotoGP 2024pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (motogp.com)

Selain Bezzecchi, Uccio juga berkeinginan mempertahankan Luca Marini. Nantinya, Uccio akan kembali mengadakan diskusi dengan pihak Marini serta VR46 Riders Academy dalam pembahasan perpanjangan kontrak pembalap berusia 25 tahun itu. Berdasarkan pembicaraan yang sudah dilakukan sebelumnya, Uccio yakin Marini tak akan beranjak ke tim lain.

“Dalam kasus Marini, aku ingin memperpanjang kontraknya. Dari sudut pandangku, kami akan melakukannya segera. Akan tetapi, aku harus berbicara dengan VR46 Riders Academy, manajemen, dan Marini. Kami telah berbicara beberapa kali dan itu menuju ke arah bahwa kami ingin terus bersama dengan kedua pembalap. Kemudian, kami akan melihat apa yang akan terjadi,” ungkap Uccio.

Luca Marini saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2023 lewat perolehan 98 poin. Ia sudah sekali naik podium setelah finis runner-up di main race GP Amerika. Marini juga finis ketiga saat sprint race GP Argentina.

Baca Juga: Sekelumit Permasalahan Tim Mooney VR46, Perbedaan 2 Data Teknisi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya